PERURI Membuka Perekrutan Sebanyak 21 Posisi Bergabung dalam Super Team INA Digital

PERURI adalah Badan Usaha Milik Negara yang sepenuhnya dimiliki oleh pemerintah. Saat ini PERURI telah bertransformasi menjadi perusahaan teknologi keamanan tinggi , sehingga pemerintah memberikan kepercayaan kepada PERURI sebagai penyelenggara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2023

Pada tanggal 27 Mei 2024, Presiden Joko Widodo telah meresmikan GovTech Indonesia dengan nama INA DIGITAL. INA DIGITAL adalah bagian dari PERURI sebagai penyelenggara keterpaduan ekosistem layanan digital pemerintah Indonesia. Saat ini membuka perekrutan untuk batch ke-3.

Analis QA Asosiasi

Associate QA Analyst memainkan peran penting dalam memastikan kualitas dan keandalan produk perangkat lunak kami. Mereka bekerja sama erat dengan tim pengembangan untuk mengidentifikasi masalah, membuat kasus pengujian, dan menjalankan pengujian untuk mempertahankan standar kualitas yang tinggi di seluruh siklus pengembangan. Ia berpartisipasi dalam inisiatif peningkatan proses untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses QA.


Insinyur QA

Insinyur Jaminan Kualitas memantau proses pengembangan perangkat lunak untuk memastikan kualitas desain dan kepatuhan terhadap standar. 

Ia terlibat dalam tugas-tugas yang mencakup desain perangkat lunak, pengembangan kode sumber, peninjauan dan pengendalian, manajemen konfigurasi, dan integrasi perangkat lunak. 

Dia berpartisipasi dalam berbagai pengujian dan analisis jaminan kualitas untuk memastikan bahwa produk memenuhi atau melampaui standar kualitas yang ditentukan dan persyaratan pengguna akhir sebelum dirilis. Dia bekerja dalam lingkungan tim dan mahir dalam bahasa pemrograman yang dibutuhkan oleh organisasi. Ia memahami standar dan proses kualitas internasional, serta alat otomatisasi pengujian yang berlaku. 

Insinyur Penjaminan Mutu memberikan layanan berkualitas kepada pemangku kepentingan internal dan teliti dalam melakukan pengujian untuk memastikan persyaratan kualitas produk terpenuhi. Ia mengantisipasi timbulnya permasalahan dalam proses pembangunan, dan mengartikulasikan solusi inovatif dan efektif untuk mengatasinya dan mencegah terulangnya kembali.

QA Senior

Senior Quality Assurance mengelola pelaksanaan berbagai pengujian dan analisis jaminan kualitas untuk memastikan bahwa produk memenuhi atau melampaui standar kualitas yang ditentukan dan persyaratan pengguna akhir.

Ia menentukan tujuan pengujian jaminan kualitas dan meninjau rencana pengujian untuk memastikan keselarasan kerangka dan standar tata kelola pengujian kualitas. Dia memastikan bahwa pengujian sistem telah selesai, didokumentasikan, dan semua masalah telah diselesaikan sebelum dirilis ke pengguna. 

Dia mengantisipasi tantangan bisnis internal dan/atau eksternal dan/atau masalah peraturan, dan merekomendasikan perbaikan proses, produk, atau layanan. Dia mungkin memimpin proyek atau langkah-langkah proyek dalam proyek yang lebih luas atau memiliki akuntabilitas atas kegiatan atau tujuan yang sedang berlangsung. 

Dia bekerja dalam lingkungan tim dan mahir dalam bahasa pemrograman yang dibutuhkan oleh organisasi. Ia memahami standar dan proses kualitas internasional, serta alat otomatisasi pengujian yang berlaku. Senior Quality Assurance memperjuangkan standar layanan yang tinggi dalam memastikan produk bebas masalah dan metodis dalam melakukan pengujian jaminan kualitas, mengantisipasi masalah dan menyelesaikan masalah yang terjadi. Dia menerapkan pengetahuan dari berbagai disiplin ilmu untuk mengembangkan solusi perbaikan yang inovatif dan mengkomunikasikan rekomendasi perbaikannya secara efektif.

Desainer Produk (Peneliti UX & Insinyur Penguji Kegunaan)

Desainer Produk bertanggung jawab atas desain dan pengembangan siklus hidup lini produk, termasuk proses desain berulang dari ujung ke ujung. 

Dia memimpin pengembangan produk dalam fase konseptualisasi dan desain, termasuk kinerja penelitian, pembuatan kisah kerja, pemetaan perjalanan, pemodelan konten, wire-framing, pembuatan prototipe, pengujian pengguna, dan pembuatan visual dengan ketelitian tinggi untuk mencapai solusi desain. Dia menciptakan konsep dan gambar desain untuk menentukan produk terbaik, dan bekerja dengan berbagai tim untuk bertukar pikiran tentang ide produk dan menyarankan iterasi dan peningkatan kepada insinyur produk pada produk berdasarkan masukan pasar.

 Ia memahami metodologi penelitian untuk meninjau hasil penelitian mengenai teknologi produk dan kerangka kerja untuk menerapkannya ke dalam konsep desain, berpengalaman dalam siklus hidup pengembangan produk, dan selalu mengikuti tren industri terkini dalam hal desain produk. 

Perancang Produk menganalisis wawasan pasar, tren industri yang sedang berkembang, dan umpan balik dari tim, mensintesis informasi ini dan menerapkannya pada desain produk. Dia memvisualisasikan bagaimana hal ini berada dalam siklus hidup pengembangan produk. Beliau pandai berbicara dan komunikator yang kuat dengan pemangku kepentingan internal dan eksternal.

Pengembang Tumpukan Penuh Senior

Senior Full Stack Developer meninjau dan memandu tim dalam mengembangkan sistem front end dan back-end yang menyeimbangkan fungsionalitas produk dengan pengalaman dan kebutuhan pengguna. 

Dia mengumpulkan umpan balik pengguna untuk menerapkan dan merancang peningkatan pada antarmuka produk. Dia memberikan keahlian teknis untuk mengembangkan pengalaman yang intuitif dan responsif bagi pengguna akhir. Dia melakukan pengujian kegunaan untuk memvalidasi antarmuka pengguna. 

Dia menentukan spesifikasi dan fitur untuk iterasi produk berikutnya berdasarkan kebutuhan dan umpan balik pengguna, dan terus mengintegrasikan perubahan kode. Dia juga mengevaluasi kerentanan keamanan dan menggunakan alat keamanan untuk mengatasi kerentanan. Dia bekerja dalam tim dan mahir dalam bahasa pemrograman yang dibutuhkan oleh organisasi. 

Dia mahir dengan alat desain grafis dan juga berpengetahuan luas dalam metode desain saat ini dan yang sedang berkembang. Dia menggunakan berbagai alat untuk mengevaluasi kode-kode ini dan mengurangi kerentanan keamanan. Senior Full Stack Developer inovatif dalam mengembangkan berbagai desain dan solusi produk dengan antarmuka pengguna yang menarik dan intuitif. Dia terlibat, memimpin orang lain dalam tim, dan percaya diri dalam mengkomunikasikan ide kepada tim dengan cara yang jelas dan menarik.

Insinyur Frontend Junior

Junior Frontend Engineer menulis kode bersih yang dapat diuji dan mengembangkan sistem sisi klien untuk mendukung kebutuhan dan pengalaman pengguna akhir. Dia mengumpulkan umpan balik pengguna untuk mengusulkan perbaikan pada antarmuka produk. 

Dia memberikan dukungan teknis untuk mengembangkan pengalaman yang intuitif dan responsif bagi pengguna akhir. Dia mendukung pengujian kegunaan untuk memvalidasi antarmuka pengguna. Dia juga mengidentifikasi kerentanan keamanan dan membantu seniornya dalam memilih alat keamanan untuk membantu seniornya mengatasi kerentanan ini. 

Dia bekerja dalam tim dan mahir dalam bahasa pemrograman yang dibutuhkan oleh organisasi untuk merancang dan mengembangkan antarmuka pengguna. Ia akrab dengan alat desain grafis dan juga menguasai metode desain yang umum digunakan. Dia menggunakan berbagai alat untuk membaca kode dan mengungkap kerentanan keamanan. Junior Frontend Engineer inovatif dalam merancang antarmuka pengguna yang menarik dan intuitif. 

Dia mendukung orang lain dalam tim dan percaya diri dalam mengkomunikasikan ide kepada tim dengan cara yang jelas dan menarik.

Sebanyak 21 Divisi yang dibuka dalam rekrutmen kali ini. Anda bisa mengunjungi link resminya untuk melanjutkan pendaftaran Disini.