PT PLN Nusantara Power Sukses Laksanakan Sinkronisasi di Lokasi IKN dengan Konsep Ramah Lingkungan


Demi mewujudkan proyek IKN terwujud dengan cepat selesai. IKN Nusantara sukses melaksanakan akan kebutuhan pasokan listrik di IKN yang sedang dibangun. PT PLN Persero mendukung program yang tengah berjalan di IKN turut ikut serta membangun Ibu Kota dengan konsep kota hutan. 

Konsep hutan atau yang sering disampaikan sebagai Ibu Kota Forest City yang pintar, hijau, indah dan juga ramah akan lingkungan. PLN Nusantara dinilai telah sukses melaksanakan sinkronisasi tahap awal Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) IKN dengan berkapasitas 10 megawatt. 

Sinkronisasi yang dilakukan oleh PT PLN adalah perdana dengan 10 MW yang merupakan proyek energi hijau pertama di Indonesia yang dikerjakan oleh PLN Group. Tentunya proyek ini dilakukan secara tepat waktu dan berkualitas. 

Pemerintah Indonesia telah menegaskan komitmen dan keseriusannya untuk membangun IKN dengan konsep kota hutan yang tentunya ramah akan lingkungan. Penyediaan energi listrik sebagai sumber energi bagi ibu kota negara dengan memanfaatkan tenaga Surya. Selain memanfaatkan tenaga Surya yang ada di IKN juga memanfaatkan potensi hidro seperti sungai dan danau yang ada di IKN. 

Ruly Firmansyah selaku Direktur Utama PLN Nusantara Power menjamin siap memberikan kontribusi pasokan listrik untuk IKN yang sedang dibangun. Dibantu beberapa anak buah perusahaan yang telah tergabung untuk menggarap PLTS IKN 50 MW dengan serius. 

Sistem kelistrikan di IKN kedepannya akan memakai konsep energi terbarukan yang nantinya listrik yang dihasilkan adalah listrik andal dan sebagai poin plusnya adalah energi yang dihasilkan bersih dan tidak mencemari lingkungan. 

Telah dibangun PLTS IKN dengan kapasitas 50 MW dengan luas lahan 80 hektar dan mampu menyerap tenaga kerja lokal hingga 337 pekerja. Total panel Surya mencapai 21.600 panel Surya.