Pertamina Raih Penghargaan Patra Adikriya Efek Komit Perusahaan Menerapkan HSSE


PT Pertamina Geothermal Energi Tbk (PGE) berhasil meraih penghargaan Patra Adikriya Bhumi Utama dari PT Pertamina Persero atas pencapaian dalam penerapan HSSE tahun 2023. Prestasi yang diraih ini menunjukkan komitmen perusahaan PGE dalam menjaga ketahanan energi Nasional konsep energi hijau kelas dunia.

Vice President Corporate Communication Pertamina mengatakan penerapan HSSE Excellent adalah prioritas utama dalam menjalankan operasional di perusahaan Pertamina. 

Sesuai dengan tujuan dan misi dari perusahaan untuk menjaga ketahanan energi nasional Pertamina Group beserta anak jajaran perusahaan turut serta berkomitmen penuh dalam menjalankan kerja yang nyaman, aman sehat dan juga berbudaya HSSE.

Penerapan konsep HSSE ini di seluruh implementasi manajemen HSSE adalah merupakan bagian dari upaya pencapaian operasional excellent di segala aspek kesehatan, keselamatan, keamanan dan juga kepatuhan akan lingkungan dalam kegiatan proses operasional perusahaan.

Penghargaan ini diserahkan oleh wakil Direktur Utama PT Pertamina  ( Persero) Wiko Migantoro pada Selasa, 05 Maret 2024 pada acara puncak penutupan bulan K3 Pertamina tahun 2024 di Refinery Unit III Plaju, Sumatera Selatan.

Adapun ketiga area. Yang berhasil mendapatkan penghargaan ini adalah PGE area Ulubelu yang berhasil meraih peringkat pertama serta PGE area Kamojang. PGE area Lahendong berhasil meraih penghargaan madya

Prestasi ini sungguh membanggakan dan merupakan hasil dari implementasi sistem manajemen HSSE yang menyeluruh di PGE. Sebagai bagian dari upaya pencapaian operational excellence di semua aspek, PGE konsisten menerapkan aspek keselamatan, kesehatan, keamanan, dan kepatuhan lingkungan dalam semua operasinya. Penghargaan ini pantas disyukuri oleh semua insan PGE," ungkap Julfi.