PT. MRT Jakarta Mengadakan Diskusi Bersama Forum Pemimpin Redaksi Hingga Keterbukaan Informasi ke Masyarakat

Diskusi yang berlangsung pada 15 Agustus 2023 di Thamrin Jakarta pusat yang menghadiri 31 pemimpin redaksi dan juga berbagai media cetak dan elektronik nasional yang membahas mengenai kondisi dan juga capaian yang telah dikembangkan oleh perusahaan secara transparan kepada publik. 

Dalam forum diskusi tersebut Didik Wijanarko selalu Komisaris Utama PT MRT Jakarta (Perseroan) dan juga Direksi PT MRT Jakarta yang secara bergantian memaparkan hasil pencapaian dari berbagai aspek. 

Salah satunya adalah menyepakati potensi kerjasama pengembangan properti di kawasan berorientasi transit di wilayah Jakarta. Terdapat 5 Kawasan yang akan menjadi kota yang siap dikembangkan oleh PT MRT Jakarta ini. 

Termasuk diantaranya Jakarta Fase 1 Lebak Bulus hingga masuk ke kawasan Bundaran HI. 5 Kawasan diantaranya adalah Lebak Bulus, Fatmawati, Blok M-Sisingamangaraja, Istora-Senayang hingga Dukuh Atas. 

Dengan konsep kota berbasis TOD mengharapkan dari dukungan berbagai pihak untuk berpartisipasi dalam mendorong penggunaan kendaraan yang menyebabkan polusi udara menjadi mendukung pejalan kaki, peningkatan akses kesempatan kerja dan meningkatkan perekonomian negara. 

Dalam diskusi tersebut Direktur Utama PT MRT Jakarta menyampaikan kedepannya Jakarta akan menjalankan tugasnya sebagai network provider, urban platformer dan juga sebagai City generator hingga akuntabilitas informasi publik.

Pertemuan tersebut akan dijadwalkan berjalan setiap bulannya untuk  berdiskusi mengenai program yang berjalan hingga keterbukaan informasi kepada masyarakat secara langsung dan terbuka yang dapat membangun harapan dan optimisme masyarakat khususnya warga Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung dalam suasana akrab tersebut semua direksi secara bergantian menyampaikan capaian dan direktoratnya yang dipertajam dalam sesi tanya jawab yang dilakukan tidak hanya satu arah namun bersifat diskusi yang menerima segala kritikan hingga masukan akan hadirnya layanan transportasi publik kelas dunia di Jakarta.