Setelah 17 Tahun Aplikasi Twitter Resmi Rebranding Logo Twitter dari Burung Biru Menjadi Logo Icon X


Elonk musk membuat keputusan yang kontroversial terhadap Twitter setelah membelinya. Rencananya akan menggunakan icon burung pada Twitter menjadi Ikonik logo X hari ini 24 Juli 2023. 

Tidak hanya disitu pengguna dihimbau sudah bisa mengakses X.com dan ketika dibuka akan mengarah ke Twitter.com. Lewat Twitter pribadinya, Elon Musk mengatakan akan mengantikan logo burung biru Twitter menjadi  gambar X. 

Dia menyampaikan jika logo X yang berkedip ini lebih baik dari sebelumnya dan rencananya akan menayangkannya ke seluruh dunia besok.

Segera kami akan mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter, lalu secara bertahap semua burung, cuit Elon Musk. 

Menurut Elon Musk l, huruf X sebagai calon pengganti Logo burung ini memiliki tujuan untuk melambangkan ketidaksempurnaan para pengguna aplikasi berbasis teks tersebut.

Linda Yaccarino menyampaikan X adalah keadaan masa depan dari interaktivitas tanpa batas berpusat pada audio, perpesanan, video, pembayaran/perbankan hingga menciptakan pasar global untuk ide, barang dan juga layanan hingga peluang. 

Yang didukung oleh AI X akan menghubungkan kita semua dengan cara baru mulai kita bayangkan.

Menurut Elon Musk pergantian logo ini sudah seharusnya dilakukan sejak lama, dengan tujuan untuk mengubah menjadi aplikasi super seperti halnya dengan WeChat di China.

Perubahan logo ini menjadi contoh yang kontroversial dari Twitter ini dikarenakan menurunnya jumlah pengiklan pada aplikasi Twitter yang menyebabkan utang meningkat.