Harga 15 Jutaan Saja! Ini Fitur Terbaru iPhone 15 Yang Dirilis Tahun 2023.


Cukup banyak perbedaan iPhone 15 dari keluaran sebelumnya. Bagi anda yang ingin membeli iPhone 14 coba ditahan dulu karena akan segera dirilis iPhone 15 tahun ini. 

Yang pertama dari segi tampilan berbeda dari rilisan sebelumnya karena menggunakan dynamic island yang membuat tampilan notesnya akan sama seperti iPhone 14 Pro.

Berbicara dengan kualitas kamera di iPhone 15 masih sama dengan iPhone 14 dengan resolusi 48 MP dan memiliki lingkarannya yang cukup besar pada iPhone 15. iPhone 15 akan menggunakan USB type C dengan kecepatan pengisian baterai 🔋 masih 2.0. 

Selanjutnya untuk tampilan bodi belakangnya komponen penyusun materialnya akan sama seperti iPhone series pro yang membuat lapisan kacanya bersifat Matte bukan Glossy. Pada bagian displaynya dikonfirmasi tampilan layar lebih tipis dari rilisan sebelumnya. 

Untuk ketahanan peforma baterai ada peningkatan menurut sumber dari iPhone 14 memiliki ukuran 6.1 inch dengan daya 3279 mAh. Sedangkan di iPhone 15 peningkatan performa cukup besar yaitu 3877 mAh dan untuk iPhone 15 Pro dengan kapasitas daya tahan baterai di 4912 mAh.

Walaupun untuk peningkatan performa tidak signifikan tapi untuk kualitas build dan juga peforma dari iPhone ini masih merupakan yang terbaik. 

Dikabarkan untuk iPhone 15 pro akan hadir secara terbatas menggunakan titanium case dibanderol di kisaran harga 20an juta. Perbedaan dari iPhone 15 dan iPhone 15 pro bisa dilihat dari ukuran dan tebalnya. 

Untuk RAM dari rilisan terbaru menurut firma riset TrenForce, iPhone 15 model pro akan hadir dengan RAM lebih besar, yakni 8 GB. Sedangkan untuk versi regulernya, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus masih datang dengan RAM 8 GB.