PT Aruna Indonesia Produksi Kepiting Dalam Kaleng Paling Populer Bernilai Tinggi di Pasaran

PT Aruna Indonesia adalah merupakan perusahaan teknologi yang berasal dari Jakarta,  yang merupakan perdagangan perikanan terpadu dan juga sebagai perusahaan agregator rantai pasok di Indonesia. 

Termasuk didalam adalah produksi ikan segar hingga dalam bentuk pengalengan. Salah satunya adalah produksi yang  baru diluncurkan dengan komposisi bahan utamanya adalah kepiting. 

Kepiting adalah salah satu produk makanan yang didapatkan dari hasil laut yang memiliki protein, vitamin serta mineral yang tinggi. Merupakan salah salah satu produk yang bernilai tinggi tinggi di pasaran dibeberapa kota besar dan juga daerah pantai. 

Kepiting juga memiliki potensi ekspor yang menguntungkan. PT Aruna Indonesia memiliki produk Aruna dengan memiliki nama brand Boon. Diproduksi dalam bentuk kalengan yang telah dijual ke pasar global dengan bahan pokok utamanya adalah kepiting renang biru. 

Demikian juga Indonesia memiliki daya  konsumsi kepiting yang tinggi di Indonesia sehingga perusahaan ini membuka produksi dengan kualitas ekspor dan membuka pasar di Indonesia. 

Proses pembersihan kepiting ini dilakukan dimulai dengan proses pasteurisasi, daging kepiting memulai tahap meliputi pembersihan, pemisahan dari cangkang dan daging. Kemudian ada pemanasan daging sampai 86-87 derajat celsius dengan waktu sekitar 140 menit. 

Dengan proses pemanasan ini memberikan dampak positif bagi proses pengalengan yang tahan lebih lama. Membantu pengurangan resiko terhadap kesehatan konsumen hingga menghancurkan mikroorganisme patogen yang dapat menyebabkan penyakit. 

Banyak perusahaan seafood menggunakan proses pasteurisasi ini dalam proses pengolahan mereka. PT Aruna Indonesia ini juga menggunakan proses pasteurisasi untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi dari daging kepiting blue swimming salah satu produk yang sudah dihasilkan adalah Boon.