Kaisar Jepang Hironomiya Berkunjung ke Depo MRT Jakarta Simbol Kerjasama Indonesia Jepang



Pertama kalinya berkunjung ke Indonesia kaisar Hironomiya Naruhito berkunjung ke depo MRT Jakarta. Kaisar Naruhito memiliki kesempatan melihat operasional hingga maintenance di MRT Jakarta.

Selama kunjungan tersebut kaisar Naruhito didampingi oleh Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono yang merupakan Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi.

Selain itu ikut didampingi juga dari Komisaris Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Dodik Wijanarko dan juga Direktur Operasi Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Efendi.

Dalam kunjungan tersebut Duta besar Jepang untuk Republik Indonesia Kanasugi Kenji menyampaikan ini adalah salah satu hasil kerjasama Indonesia dan Jepang yang sudah terjalin.

Kaisar Naruhito tiba di Depo MRT Lebak Bulus pada Minggu, 18 Juni 2023 sekitar jam 10:00 WIB dan langsung menuju ruang OCC dan langsung melihat pengerjaan yang sedang dilakukan pengoperasian ratangga


Dalam kunjungan tersebut dia menyampaikan apakah ada fasilitas untuk penyandang disabilitas setelah rombongan bergerak maju area perawatan ringan inpesction Shed.

"Kami merasa terhormat atas kunjungan Kaisar Naruhito. Kunjungan ini memperkuat hubungan persahabatan bertahun-tahun antar kedua negara, terutama saat MRT Jakarta sedang membangun fase 2 yang meneruskan dukungan pemerintah Jepang" Ungkap Tuhiyat