Presiden Joko Widodo Turut Berpartisipasi Dalam Penghijauan Melalui Gerakan Menanam Manggrove

Terlihat antusias dari presiden Joko Widodo untuk memikirkan kesehatan rakyatnya dengan ikut mengambil bagian memelihara lingkungan hidup dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

Hutan mangrove yang lestari akan menjamin kebugaran terhadap mahluk hidup di sekitarnya dan juga menyediakan oksigen yang terbarukan. Selain itu manfaat manggrove juga berfungsi menghambat laju air dari tsunami dari air laut. 

Prosiden ikut menanam mangrove beserta jajarannya dan juga anggota TNI-Polri dan dihadiri juga para pelajar dan masyarakat setempat yang berlokasi di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta 14 Mei 2023. 

Kegiatan penanaman pohon manggrove yang dilakukan secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh tanah air adalah wujud kepedulian yang ditanamkan oleh pemerintah terhadap keberlangsungan ekosistem. 

Presiden Jokowi dalam kehadirannya menyampaikan bahwasanya jumlah hutan manggrove di dunia hanyalah 3,3 juta hektare. 

Dengan demikian ia menyampaikan manggrove Indonesia perlu dijaga untuk mengembalikan habitat alam hewan maupun tumbuhan ditempat yang masih kritis manggrove perlu penanaman kembali. 

Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI-POLRI dan juga seluruh pencinta lingkungan yang telah kerjasama dalam merehabilitasi hutan manggrove di tanah air. 

Dalam kunjungannya tersebut presiden berharap proses pelestarian manggrove tidak hanya sebatas penanaman di awal saja. Akan tetapi perlu dilakukan perawatan lebih lanjut supaya menghasilkan hasil yang maksimal.