Menunggu Selama 32 Tahun Garuda Muda Mempersembahkan Medali Emas Sepakbola dari Sea Games 2023

Perjuangan pemain sepakbola muda Indonesia di Sea Games 2023 yang diadakan di Kamboja pada Selasa 16/05/2023 pukul 19:30 malam Mempersembahkan permainan yang sangat luar biasa.

Meski diwarnai prank oleh wasit, Indonesia akhirnya memenangkan medali emas yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja. 

Pertandingan yang dramatis yang diwarnai dengan pemberian kartu merah dan kuning pada pemain dan berhasil cetak gol bahkan pada menit tambahan permainan selama 120 menit berlangsung.

Selasa, 16 Mei 2023 merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia mendapatkan medali emas dari cabang olahraga Sepakbola dari Sea Games 2023 dengan mengalahkan tim kuat dari Negeri Gajah Putih dengan skor 5:2. 

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI turut berterimakasih atas pencapaian yang didapatkan dari anak muda PSSI.

 "Alhamdulillah ya Allah, Engkau ridhoi perjuangan anak-anak kami. Terimakasih atas dukungan seluruh masyarakat yang tidak henti-hentinya, Emas ini bukti bangsa kita adalah bangsa pejuang" Tuturnya usai pertandingan selesai. 

E

Erick Thohir juga menyuarakan Bangkit Sepak Bola Indonesia. Dalam menyambut Hari Kebangkitan Nasional yang pada 20 Mei yang akan datang. Tepat pada Selasa 16 Mei 2023 Timnas Indonesia menunjukkan apa arti bangkit yang sesungguhnya