Dibuka Pendaftaran Sekolah Staff Presiden ini adalah program inkubator kepemimpinan nasional Calon negarawan masa depan.

Dicari sebanyak 35 pemuda pemudi calon negarawan depan untuk ikut Sekolah Staff Presiden angkatan kedua resmi dibuka. Sekolah Staff Presiden ini adalah program inkubator kepemimpinan nasional yang diselenggarakan selama 14 hari untuk menjadi negarawan masa depan. 

Kantor Staff Presiden berupaya memilih talenta muda-mudi terbaik untuk menjadi ahli dalam bidang tata kelola pemerintahan dan juga kebijakan publik. Proses pembelajaran didapatkan secara langsung dari ahlinya.

Sekolah Staff Presiden ini diselenggarakan selama 14 hari untuk upskilling, reskilling dan New skilling para pemimpin muda di masa depan dan menjadi negarawan dalam bidang ahlinya

Kantor Staff Presiden berupaya memilih talenta muda-mudi terbaik untuk belajar kerja keras dan juga strategis taktis dan juga praktis di lingkungan istana kepresidenan.

Dalam kesempatan tersebut para anak didik yang telah dibina oleh ahlinya langsung diharapkan bisa melaksanakan pengendalian program-program prioritas nasional. Komunikasi politik dan juga pengelolaan isu strategis.

Semua biaya akomodasi baik dari transportasi dan juga konsumsi peserta yang sudah dinyatakan lolos seleksi selama kegiatan berlangsung akan ditanggung oleh penyelenggara.

Untuk persyaratan dalam pendaftaran SSP PERTAMINA adalah:

1. Warga negara Indonesia berusia 20-26 tahun

2. Terbuka untuk wilayah Indonesia dan juga terbuka untuk semua profesi dan disiplin ilmu.

3. Melakukan pendaftaran di lama Disini 

4. Mengunduh Twibbon dan memosting pada akun Instagram selama proses seleksi dengan menggunakan tagar #SSPPertamina serta mengikuti akun resmi Instagram Kantor presiden dan sekolah Staff Presiden

Pendaftaran peserta berlangsung dari Tanggal 22 Mei 2023  hingga 10 Juni 2023. Untuk tahap seleksi pemberkasan dilakukan pada tanggal 12-16 Juni 2023.

Selanjutnya akan ada pengumuman masuk dalam kategori 100 besar pada tanggal 16 Juni 2023. Untuk tahapan seleksi wawancara akan dilaksanakan pada 19-22 Juni 2023

Selanjutnya pada tahapan pengumuman dalam kategori 35 besar yang akan dilaksanakan pada 23 Juni 2023. Tanggal 02 Juli kedatangan peserta dan proses inkubator Sekolah Staff Presiden dimulai tanggal 03-14 Juli 2023.