Closing Ceremony Sea Games 2023 Resmi Ditutup, Sampai Jumpa di Thailand

Kualdron sudah dipadamkan dan bendera Sea Games telah diturunkan dan secara simbolis telah diserahkan kepada tuan rumah Sea Games ke-33 tahun 2025 yaitu Thailand. 

Indonesia bertahan sampai pertandingan selesai dan menempati posisi ketiga dalam perolehan medali. Akhir Sea Games ke 32 tahun 2023 yang digelar di Kamboja. Sungguh perjuangan yang luar biasa untuk hasil yang didapatkan sekarang. 

Sea Games 2023 telah berakhir 17 Mei 2023 dan dibuktikan dengan pertunjukan Closing Ceremony yang akan dihelat di Morodoc Techo National Stadium Phnom Penh. Dengan perolehan medali dan menduduki peringkat ketiga mengingat akan pemberangkatan atlet Indonesia berjumlah 589 atlet. 

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menargetkan untuk perolehan medali 80 keping emas dan terbuktikan dengan semangat pemain mendapatkan medali emas melebihi target yang sudah ditentukan. 

Berbeda dengan negara tetangga seperti Vietnam atau Thailand yang mengirimkan jauh lebih banyak kontingen, bahkan Malaysia dan Philipina yang kontingennya lebih dari yang dikirimkan oleh atlet Indonesia hanya memperoleh dibawah 60 emas. 

Ada perbedaan dari Sea Games sebelumnya dengan yang diadakan di negara Kamboja. Penyelengga Sea Games 2023 di Kamboja telah mengumumkan bahwa semua hal yang berhubungan dengan Sea Games gratis. 

Mulai dari tiket pertandingan untuk penonton, tiket opening dan closing ceremony gratis dan sampai dalam penyiaran TV tidak menggunakan biaya hak siar.