3 Kunci Sukses Bisnis Kuliner, Dapat Sharing Ilmu Menantea Kopken Dll


Mayoritas bisnis F&B belum bisa menemukan poin penting yang harus dibuat dalam daftar penting dalam menjalankan bisnisnya. Salah satu paling penting dalam membangun sebuah usaha adalah Inventori management dan Operasional. 

Bisnis F&B seringkali menemukan persepsi hanya membuat makanan yang enak atau nikmat, bisa jualan terus dan sukses. Satu hal yang paling menarik dari F&B karena industrinya menarik dan kompetisi juga banyak.

Disini tips penting kalau ingin mau bersaing dalam dunia bisnis Kuliner. 


Rasa Harus Enak dan Konsisten

Dalam membuat makanan itu enak adalah hal yang mudah dilakukan dan bahkan semua chef bisa melakukanya. Namun yang terpenting disini adalah konsistensi dalam membuat makanan itu enak, baik dari segi cara memasak, penyediaan bahan yang tepat waktu.

Supply Chain Management Challenge

Suplay bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membangun bisnis F&B tidak hanya satu supplier dikarenakan memiliki banyak varian untuk orderan yang banyak. 

Inventory Management Challenge

Dalam supply Chain Management ada Inventory Management yang mana barang yang ada di gudang sebelum dimasak biasanya sering ada masalah dan beberapa banyak case di gudang terjadi karena human error salah satunya adalah salah perhitungan. 

Platform Bantu Bisnis F&B 

Sekarang semua sudah serba digital, dalam membangun bisnis kuliner promosi lewat digital sudah umum. Costumer bisa tracking  bisnis anda jika sudah punya platform di media sosial untuk memasarkannya baik dari media sosial hingga website resminya. 

SOP Perusahaan

Standard Operating Procedure atau aturan mutlak yang harus diikutin oleh tukang masaknya, orang packaging, orang yang merapikan, belakang kasir, hingga konsistensi dalam menyiapkan ke costumer adalah hal yang wajib dilakukan. 

Bahkan jika ingin expand ke berbagai tempat dan ingin menjadikan bisnis kuliner bisa dikenal oleh berbagai orang tentu SOP bisnis sangat penting untuk dilakukan.