Perusahaan Asia Mempercayakan Robot Sebagai Pejabat Eksekutif Tertinggi CEO

Robot kini benar-benar bisa menggantikan pekerjaan manusia. Termasuk yang bisa menududuki posisi paling tinggi di sebuah perusahaan. Sebuah perusahaan asal China yang berfokus pada pengembangan gamen NetDragon Websoft, dipercayakan robot sebagai pemimpin eksekutif fi perusahaan mereka. 

Robot dinilai layak memimpin yang memiliki kecerdasan buatan yang menjadi salah satu anak perusahaan ini dengan nama Fujian NetDRagon Websoft.

Ini adalah perusahaan yang pertama kali mempercayakan kecerdasan buatan sebagai CEO di perusahaan mereka yaitu sebagai eksekutif. Robot ini memiliki jenis kelamin wanita dan bernama Tang Yu. 

Kini dipercayakan perusahaan untuk memimpin operasional di perusahaannya dan memiliki kelebihan yang lebih efektif. 

Ada sedikit perbedaan dengan jam kerja manusia, robot sebagai CEO perusahaan ini memiliki jam kerja tanpa henti selama 24 jam dan 7 hari seminggu dan tidak ada istirhat dan juga tidur. 

Tidak sampai disitu, kinerja Tang Yu juga dinilai bagus dan membawa harga saham NetDragon melampaui angka rata-rata di bursa Hang Seng Index. Kenaikannya kini hingga 10% sehingga membuat keuntungan perusahaan mencapai kesuksesannya dan menembus di angka US$ 1 M.

Sebagai CEO, Tang Yu bertanggung jawab atas semua tugas layaknya seorang petinggi perusahaan. Ia akan bekerja meninjau analitik tingkat tinggi, membuat keputusan kepemimpinan, menilai resiko dan mendorong tempat kerja yang efisien bagi perusahaan.