Kemnaker Terima Dana Hibah Alat Berat dari PT Indonesia Morowali Industrial Park untuk Pelatihan Vokasi BLK Morowali

Kementerian Ketenagakerjaan mengapresiasi penyerahan hibah berupa alat berat yang diterima dari PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) yang akan diarahkan untuk pelatihan SDM. Ini sejalan dengan program pemerintah yang sedang mengembangan Balai Latihan Kerja di Morowali guna memenuhi kebutuhan kompetensi tenaga kerja di masa yang akan datang.

Menteri Ketenagakerjaan menerima hibah berpa alat berat ini pada Kamis. 30 Maret 2023. Komponen alat yang diterima adalah anatara lain:

  1. 1 Unit Mobile Crane
  2. 1 Unit Excavator
  3. 3 Unit Dump Truck
  4. 2 Unit Whell Loader
  5. 1 Unit Trailer & 2 Unit Forklif
Dalam kemnaker mengapresiasi penyerahan alat-alat berat tersebut untuk digunakan di Balai Latihan Kerja Morowali yang diserahkan langsung oleh PT IMIP dan menyampaikan alat tersebut akan diarahkan untuk memenuhi kebutuhan kerja yang kompeten agar dapat meningkatkan kompetensi tenaga kerja yang dibutuhkan sekarang ini.

''Sejalan dengan program pemerintah yang sedang mengembahkan Balai Latihan Kerja di Morowali dan untuk memnuhi kebuthann kompetensi tenaga kerja dimasa yang akan datan" Kata Kemanker. Selian itujuga Kemnaker juga mengapresiasi kerja sama Kementerian Ketenagakerjaan dengan Kementerian Perindustrian dan dalam pelatihan sertifikasi kompetensi dan pelaksanaan K3 pada Politekik yang akan dibina.

Pemerintah mengharapkan dengan adanya Balai Latihan Kerja ini tidak berhenti pada pelatihan saja, namun berlanjut meningkatkan kualitas SDM perekonomian Morowali secara nyata maupun