Kembali Dibuka Pendaftaran BUMN Pekan Depan Rekrutmen BUMN Resmi Dibuka

BUMN Badan Usaha Milik Negara adalah perusahaan yang dimiliki oleh negara atau pemerintah yang memiliki fungsi strategis dalam ekonomi nasional. BUMN beroperasi dalam berbagai sektor termasuk energi, transportasi, keuangan, telekomunikasi, dan masih banyak lagi 

BUMN bertanggung jawab atas tugas-tugas penting yang diberikan oleh oleh negara, menjaga stabilitas ekonomi negara hingga pelayanan publik. Dengan tujuan utamanya adalah memberikan keuntungan manfaat kepada masyarakat dan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi suatu negara. 

Kabar gembira buat anda yang ingin bekerja menjadi bagian dari pegawai kementerian BUMN. Dikabarkan BUMN kembali membuka rekrutmen bersama BUMN. Adapun untuk langkah dan tahapan rincian rekrutmennya adalah sebagai berikut:

Registrasi Meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN  yang dilaksanakan pada Tanggal 05-20 Mei 2023 dan pengumuman pada 01 Juni 2023. 

Test TKD & Akhlak untuk proses Test Kompetensi Dasar dan juga Akhlak ini memiliki pembobotan nilai TKD (40%) dan Akhlak (60%) yang dilaksanakan Tanggal 10-19 Juni 2023 dan diumumkan pada Tanggal 28 Juni 2023. 

Test Bahasa Inggris dengan Threshold <450 dengan ranking ratio dan untuk tanggal pelaksanaan dimulai dari Tanggal 08-12 Juli 2023 dan untuk pengumuman pada 19 Juli 2023.

Test Oleh BUMN merupakan test kompetensi dasar bidang, user interview, socmed analytic & digital mindset hingga MCU dilaksanakan tanggal 22 Juli - 09 Agustus 2023.


Pengumuman final akan diadakan berdasarkan hasil kelulusan test oleh BUMN yang diinput melalui sistem tanggal 16 Agustus 2023. Selanjutnya akan diinformasikan terkait test pelaksanaan bisa dikunjungi laman resmi BUMN.