Digitalisasi Tidak Akan Terhindarkan Lagi, Begini Pesan Nadiem Makariem Dukung Pemerintah Program Go Kampung Inggris

Kampung Inggris sudah terkenalsebagai tempat untuk beljar Bahasa Inggris versi lokal di Indonesia. Beralamat di sebuah kecamatan Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Indonesia. 

Namun istilah untk penyebutan kampung Inggris juga merujuk pada salah st daerah di Kediri JAwa Timur yang juga terkenal sebagai kampung untuk belajar Bahasa Inggris yang di pelajari dengan cepat. 

Dalam kampung ini banyak berdiri lembaga kursus untuk belajar Bahasa INggris serta komunitas yang berbicara di dalamnya juga menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari mereka disana. 

Kampung Inggris Kediri juga menjadi tempat populer bagi orang-orang yang ingin memperbaiki ataau meningkatkan skill mereka dalam bahasa INggris baik dari percakapan sehari-hari maupun dengan yang dipakai dalam acara formal.

Pemerintah Indonesia melali Kementerian Pendidikan mendukung penuh akan adanya program Go Kampung Inggris yang telah direalisasikan subsidi sebesar 90% untuk TOEFL + Free Test dari kemampuan IELTS Preparation & Writing Academic.

PEmerintah memberikan subsidi sebesar 90 persen ini memebrikan kesempatan kepada seluruh pelajar, mahasiswa dan juga umum yang bisa diikuti dikarenakan proses belajar secara virtual. 

Dalam surat edaran yang diterbitkan oleh pemerintah pendaftaran dimulai dari 25 Maret - 07 Mei 2023 dan dapat juga mendapatkan info secara detail di @go_kampunginggris atau bisa juga melalui kontak WhatsApp di nomor 0822-3441-8181