Bukti Nyata Kemajuan Pendidikan Vokasi Indonesia Bersama Kemendikbudristek

Pendidikan Indonesia sekarang ini sudah memamerkan hasil kinerja dan terutama pendidikan Vokasi yang selalu menampilkan inovasi terbaru dalam riset pendidikan. Beberapa pendidikan Vokasi yang sudah membanggakan Indonesia di kancah Internasional patut diacungi jempol. 

Pendidikan Vokasi Indonesia memang selalu memberikan kabar baik bagi kemajuan pendidikan dan juga industri Indonesia. Pasalnya beberapa prestasi pendidikan Vokasi Indonesia turut menyumbang prestasi dalam kancah internasional. 

Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi Nadiem Makarim dalam akun Instagram resminya menyampaikan Kebanggaannya atas prestasi pendidikan Vokasi Indonesia. 

"Inilah Bukti nyata kemajuan pendidikan Vokasi Indonesia" sahutnya dalam akun resminya. Bersama Kementerian lainnya, Kemendikbudristek sukses memamerkan berbagai karya industri vokasi dalam pemeran industri terbesar di dunia yang diadakan di Hannover Messe Jerman. 

Kemendikbud juga menyampaikan karya inovasi ciptaan robot dari humanoid karya dari Politeknik Negeri Batam, dan juga produk fabrication laboratory dari sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta hingga mobil listrik Flex Ev dari Politeknik Negeri Jakarta hingga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Tenaga Surya (SPKLTS) dan Bengkel konversi kendaraan listrik. 

Menteri Kemenbudristek Nadiem Makarim menyampaikan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang juga hadir dalam acara tersebut dan melihat berbagai kehebatan produk inovasi karya anak bangsa. "Semangat merdeka belajar, kita terus kuatkan kolaborasi untuk menciptakan inovasi dan memperkuat Vokas", Tuntasnya.