Bersiap Menjadi Ekonomi Terkuat di Dunia, Kolaborasi Nyata Pendidikan Vokasi Jembatan Utama Memajukan Pendidikan Indonesia



Kemendikbudristek mengadakan pertemuan dengan beberapa mitra yang bergabung dalam program magang pendidikan Vokasi. Menteri Kemenbudristek Nadiem Makarim mengaku sejak bergabung menjadi menteri ternyata banyak pemuda Indonesia yang idealisme yang tinggi.

Tunas bangsa yang memiliki idealisme yang tinggi ini menjadi gerbong besar buat Indonesia merubah nasib dalam jangka 10-20 tahun yang akan datang. 

Sebab sudah banyak kajian bahwasanya Indonesia bakal menjadi salah satu kekuatan ekonomi besar di dunia, tentunya hal tersebut juga menuntut agar generasi peradaban bangsa juga menyanggupi tuntutan tersebut.

Dalam menghadapi ekonomi dunia yang mengalami ketidakpastian Nadiem mengharapkan para generasi muda tidak hanya unggul dalam pendidikan tapi juga aktif adaptif dan juga kreatif. Dunia mengalami perubahan yang signifikan.

Untuk menghadapi perubahan dunia yang signifikan tujuan dari pertemuan antara, dunia industri dan juga dunia pendidikan menjadikan kolaborasi yang saling mendukung. 

Kolaborasi yang nyata antara pendidikan vokasi dengan mitra strategis akan menjadi jembatan utama dalam memajukan pendidikan Indonesia. 

"Melalui kolaborasi erat para mitra, saya optimis generasi muda lulusan vokasi akan membawa kita mewujudkan visi Indonesia Emas 2024 dengan Semangat Merdeka Belajar" Sahit Nadiem Makarim dalam Cuitan akun Instagram resminya. 

Nadiem juga menambahkan kedepannya dia berharap akan lebih banyak lagi kolaborasi antara satuan pendidikan Vokasi dengan banyak mitra strategis guna semakin memperluas akses bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk belajar dan juga berkarya.