Ayo Bergabung Menjadi Kementerian Perhubungan dengan Mendaftarkan Calon Taruna Sipencatar


Kementerian Perhubungan adalah sebuah lembaga pemerintah di Indonesia yang bertanggungjawab atase perencanaan, pelaksanan dan pengawasan kebijakan di bidang transportasi dan telekomunikasi. Tugas dan fungsi dari Kementerian Perhubungan antara lain meliputi pengembangan jaringan transportasi darat, laut udara dan juga telekomunikasi.

Selain dari tanggung jawab tersebut, pelayanan publik, pengelolaan sumber daya transportasi serta pengaturan keselamatan dan keamanan transportasi di Indonesia. Kementerian Perhubungan bertanggung jawab langsung kepada Presiden melalui Menteri Perhubungan.

Saat ini lembaga ini kembali membuka pendaftaran untuk sekolah seperti PKN STAN, POLTEK SSN, POLSTAT STIS, POLTEKIP, POLTEKIP, STIN dan juga 22 sekolah lagi yang berada dibawah naungan Kementerian Perhubungan yang akan dibuka Tanggal 01 April 2023 jam 14:00 WIB.

Sedangkan untuk IPDN akan dibuka mulai tanggal 03 April 2023. Untuk uraian pendaftarannya adalah sebagai berikut

1. Pengumuman pendaftaran kedinasan mulai tanggal 27 Maret 2023.

2. Pendaftaran Sekolah Kedinasan dibuka Tanggal 01 April 2023 sampai 30 April 2023.

3. Untuk tahap ujian SKD atau Seleksi Kompetensi Dasar akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023. 

4. Seleksi Lanjutan akan dilaksanakan dan diatur oleh masing-masing instansi sekolah Kedinasan. 

Pendaftaran seleksi penerimaan calon Taruna (Sipencator) oleh Kementerian Perhubungan ini bisa diakses Disini. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya bisa juga di laman website resmi Kementerian Perhubungan.