Seringan Jam Kosong Sebelum Berbuka Puasa ? Berikut Aktivitas Ngabuburit Paling Seru Abiss

Ngabuburit adalah istilah dalam bahasa Indonesia yang merujuk pada aktivitas yang dilakukan oleh umat muslim saat menunggu waktu berbuka puasa selama bulan Ramadhan. Ngabuburit biasanya dilakukan pada waktu sore hari sebelum waktu berbuka puasa tiba, dan dapat berupa aktivitas yang menyenangkan dilakukan sembari tiba waktunya untuk berbuka puasa. Berikut adalah kegiatan yang bisa anda lakukan sebelum waktunya berbuka. 

Tadarus

Tadarus adalah kegiatan membaca Al-Quran secara rutin dan berulang-ulang dalam bulan Ramadhan. Kamu bisa melakukan kegiatan ini yang mana ini adalah kegiatan salah satu tradisi dari umat Islam, dimana umat Islam di seluruh dunia berusaha membaca Al-Quran sebanyak mungkin dalam bulan Ramadhan.

Tadarus biasanya dilakukan di masjid atau bisa juga dilakukan secara berkelompok atau bergantian pembaca. Tadarus adalah salah satu bentuk ibadah dan upaya meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Al-Quran.

Memburu Takjil

Memburu Takjil adalah hal yang seru dan menyenangkan saat sebelum berbuka puasa. Takjil adalah makanan atau minuman kecil yang dikonsumsi oleh umat muslim saat berbuka puasa di bulan Ramadhan. Istilah takjil adalah berasal dari bahasa Arab yang mengartikan "mempercepat" atau bisa diartikan memperpendek waktu. 

Ketika berpuasa maka umat muslim akan menahan diri dari makan dan minum dari fajar hingga matahari terbenam. Maka ketika waktu berbuka tiba maka umat muslim di dunia akan mempercepat mengonsumsi makanan atau minuman takjil untuk mengembalikan energi dan kekuatan bagi tubuh mereka.  Kegiatan ini bisa anda lakukan untuk mengisi waktu kekosongan saat berpuasa. 

Jalan-Jalan ke Taman 

Jalan-Jalan ke taman sebelum berbuka bisa menjadi salah satu pilihan yang anda lakukan sebelum berbuka puasa tiba. Kegiatan jalan-jalan di taman memberikan manfaat bagi kesehatan mental dan juga fisik anda. Taman yang dikenal identik dengan rekreasi, bersantai juga berolahraga ringan bisa dilakukan disini. 





,