Ingat Hal ini, Supaya THR dan Gajian Tidak Lewat Sekejap


Tunjangan Hari Raya adalah kepanjangan dari THR yang mengartikan bonus yang diberikan oleh perusahaan atau pemerintah kepada karyawan atau pegawai negeri yang biasanya diberikan menjelang hari raya, seperti Idul Fitri Natal dan Tahun Baru. 

THR bertujuan untuk membantu karyawan atau pegawai negeri dalam memenuhi kebutuhan mereka selama liburan hari raya. Besarannya berbeda-beda tergantung perusahaan atau pemerintah serta posisi kerja karyawan tersebut. Akhirnya sebentar lagi akan mendapatkan THR sekaligus gajian dan juga cuti bersama. 

Yeayy bulan April ini mayoritas Indonesia yang beragama Islam akan mendapatkan THR Gajian hingga cuti bersama. Banyak orang terbuai dengan gaji double yang didapatkan sehingga lupa untuk menyimpan dan ditabung. 

Berikut adalah tips yang bisa anda lakukan untuk menghemat penghasilan yang anda dapatkan. 

1. Sebelum belanja akan barang keperluan anda seperti bahan pokok dan kebutuhan kepuasan anda ada baiknya anda peruntukan untuk zakat mal.

2. Ketika anda memiliki sejumlah hutang, ada baiknya segera bayar hutang supaya kekayaan yang anda miliki tidak tergerus. 3. Ketika memiliki dana THR bisa disimpan untuk dijadikan sebagai dana darurat terlebih dahulu. Sediakan payung hujan mungkin masih digunakan di poin ini.

4. Ketika memiliki dana yang lebih, investasi bisa jadi pilihan utama. Investasi dalam jumlah besar ketika kondisi pasar sedang mengalami koreksi atau perbaikan, bisa anda manfaatkan moment tersebut membeli instrumen investasi. Poin diatas bisa jadi pilihan anda ketika mendapatkan THR