Sering Ditegur Oleh Rekan Kerja dan Atasan ? Begini Tips Sukses di Tempat Kerja

Dunia kerja memang banyak penilaian baik itu dari rekan kerja maupun atasan. di setiap pekerjaan yang digeluti tentunya memiliki tantangan yang berbeda begitu juga dengan aturan setiap perusahaan. Dalam hal ini bisa dirangkum beberapa tip untuk sukses dalam bidang karir yang anda geluti. Profesional dalam hal pekerjaan yang anda lakukan seperti sikap, tata krama, keahlian dan juga penampilan. Pertimbangkan setiap reputasi anda sebagai sumber daya yang andalmdan juga dihormati dalam tempat anda bekerja. 

Tetapkan tujuan di setiap rencana yang anda geluti dan memiliki rencana jangka panjang dan pendek untuk membantu anda fokus dan juga termotivasi di tempat kerja. Lakukan pekerjaan dengan sebaikbaiknya dan jangan takut untuk mengambil resiko. Berkomunikasi dengan efektif baik bagi atasan dan juga rekan kerja serta teplah berani untuk tampil bertanya dan belajar dari kegagalan akan membuat anda sukses dalam dunia kerja. Berikut ini adalah tips yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kesuksesan dalam dunia kerja:

1. Fokus, Selalu Belajar dan Terus Berkembang

Fokus akan pekerjaan dan juga tanggungjawab anda dan pastikan tugas-tugas tersebut selesai tepat waktu dan juga sesuai dengan permintaan perusahaan. Teruslah berusaha untuk belajar dan selalu kembangkan skill yang telah dipelajari dari BPVP Samarinda untuk menunjang pekerjaan anda. Ini akan membantu anda tetap relevan dan meningkatkan nilai anda bagi perusahaan tempat anda bekerja.

2. Kerjasama Antar Tim atau Rekan Kerja dan Jaga Komunikasi dengan Baik

Kerjasama dengan rekan kerja yang baik akan membuat anda merasa lebih nyaman membantu menciptakan lingkungan kerja yang positif. Jaga komunikasi baik dari rekan kerja dan juga atasan tempat anda berkerja dan pastikan akan selalu dibarengi dengan kejujuran yang anda ciptkakan. 

3. Jaga Kesehatan dan Pastikan Bekerja Secara Aman
Kesehatan merupakan bagian dari kunci agar kalian untuk dapat selalu bekerja secara produktif. Dengan menjaga kesehatan anda juga dapat memastikan bahwa anda dapat bekerja secara maksimal dengan capaian kerja yang berkualitas. Menjamin pekerjaan berjalan sesuai dengan SOP dan K3 yang berlaku dapat membuat keseharian anda bekerja dapat terhindar dari kecelakaan yang mungkin dapat merenggut nyawa anda. 

4. Hindari Terlibat Rumor dan Konflik
Tidak jarang karir pekerjaan seseorang dapat hancur seketika hanya karena adanya konflik antar rekan kerja ataupun dengan atasan. Konflik dapat terjadi dikarenakan beberapa alasan seperti beda pendapat dan juga kurangnya akan komunikasi antar tim. Ketika terjadi konflik antar rekan kerja sebaiknya ditangani secara dewasa dan kepala dingin. Terakhir anda bisa meminta bantuan kepada rekan kerjamu maupun sebaliknya. Rekan kerja dan juga atasan mungkin bisa memberi bantuan dan juga dapat memperkuat hubungan antar tim kerja.