Panduan Cara Cepat Sampe Dapet Kerja Melalui LinkedIn



LinkedIn adalah suatu aplikasi dan website jaringan sosial profesional yang yang memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dengan rekan kerja, kolega dan profesional  dari berbagai bidang dan juga industri perusahaan. Diluncurkan pada tahun 2023 adalah platform online yang berfokus pada karir dan juga dunia bisnis yang berbeda dengan jaringan sosial lainnya yang lebih umum seperti Twitter, Facebook dan Instagram.

Melalui LinkedIn pengguna dapat membangun profil mereka berbagi, mencari pekerjaan, mengikuti perusahaan dan memperoleh kritik dan juga saran dan berpartisipasi dalam diskusi dan juga group profesional. Berikut ini adalah adalah panduan dari no sampe dapet kerja melalui platform LinkedIn.

1. Menentukan Tujuan Karir 

Salah satu tujuan dari platofrm LinkedIn adalah untuk memudahkan kita untuk meneukan caranya. Misalnya anda ingin menjadi seorang copywriter tapi lulusan pertanian. Berarti dalam kasus ini anda akan mulai dari nol.  Dimulai dari mencari atrtikelnya dari internet dan juga ikut course atau cari tempat magang. Jangan lupa untuk selalu praktekin apa yang sudah dipelajari untuk dijadikan portofolio

2. Buatlah Profil yang Menjual 

Profil yang menjual atau branding perbaiki foto profil LinkedIn anda, Menjadi seorang Copywriter adalah tujuan utama maka gunakan title dan juga bagian untuk menjelaskan keinginan kita untuk bisa menjadi copywriter atau profesi impian. Gunakan fitur Opentowork  yang ditandai warna hijau pada profil.

3. Aktif di LinkedIn 

Mulaiah aktif dalam platform ini dengan mengkoneksi ke sesama profesi lebih banyak sedangkan untuk ekruter sedikit saja. Selalu aktif dalam membaca timeline LinkedIn like dan juga DM dengan memberikan ucapan terimaksih atas konten yang sudah dibuat yang akan menambah ilmu. 

4. Buatlah Konten

Dalam membuat konten, mulailah dengan mengirimkan apa yang sudah anda tahu dan pelajari dengan profesi yang anda geluti. Dalam membuat konten berikan value yang ingin anda sampaikan ke penonton ataupun ke pembaca. Ketika sudah merasa ada rasa nyaman negposting konten ubah strategi marketing supaya lebih dibaca atau ditonton banyak pengunjung salah satu yang umum digunkan adalah dengan menggunakan ads.