Wajib Kamu Ketahui Jobseeker, Cara Membuat Profil LinkedIn Kamu Lebih Seksi di Mata Rekruters


Ada banyak cara untuk membuat profil LinkedIn kamu terlihat profesional dan seksi dilihat oleh rekruters. Salah satunya adalah dengan cara mendapatkan rekomendasi. Rekomendasi bisa membuat profil LinkedIn kamu lebih seksi di mata recruiter dan calon user tempat perusahaan impianmu.


Rekomendasi adalah bukti valid dari kredibilitas dan kapabilitas kamu. Rekomendasi di LinkedIn bisa dibilang merupakan salah satu bukti bahwa cara kerja dan kemampuanmu diakui. Orang-orang akan mengakui dan menuliskan pendapat mereka soal skill dan kemampuanmu dengan mengizinkan membagikan profil di LinkedIn kamu.

MANTAN ATASAN 
Di mata recruiter dan calon user kamu, ini bisa menjadi poin plus karena apa yang kamu ingin sampaikan diamini oleh orang lain. Terlebih kamu cukup penting dikenal orang. Rekan kerja baik itu organisasi saat kuliah maupun di kantor saat ini merupakan orang yang paling mudah dimintai pendapat dan rekomendasi. Terlepas dari politik perusahaan kantor kamu bekerja dan memiliki hubungan yang baik dengan tempat lama bekerja anda dan mendapatkan rekomendasi dari mereka bukanlah hal yang sulit. Rekan kerja adalah orang yang mengerti bagaimana cara kamu bekerja dan menyelesaikan sesuatu. 

ANGGOTA TIM ANDA 
Anggota tim kamu merupakan salah satu pihak yang seperti pedang bermata dua. Di satu sisi, memberikan penilaian yang buruk terhadap kamu bila kinerja dan pelayanan kamu tidak memuaskan. Dilain sisi juga mereka bisa memberikan penilaian yang baik dan objektif kepada kamu. Anda yang memiliki tim jangan sungkan untuk memintai rekomendasi dari mereka.

CLIENT KAMU
Sebagai seorang pemimpin, rekomendasi dari bawahan bisa menjadi adalah opini yang valid. Karena mereka bekerja bersama dan mengikuti arahan yang kamu perintahkan. Sebagai bawahan cukup banyak menilai kinerja dari seorang atasan, cara memimpin tim, dan cara berkomunikasi antar tim bagaimana cara menyelesaikan masalah. 

Lewat rekomendasi dari pilihan diatas kemungkinan besar profil LinkedIn Anda bakal banyak melirik dan membantu memperkuat profil LinkedIn Kamu