Telah Dibuka Pembukaan Pendaftaran Bintara PK TNI AU GEL I TA 2023


Punya cita-cita ingin jadi abdi negara ?  Ayog segera mendaftar dan dapat peluangnya telah dibuka rekrutment pendaftaran TNI AU Bintara PK Gelombang I/A-51 TA 2023.


Persyaratan Bintara PK 2023

1. Pria/Wanita

2. Berijazah SMA/MA Jurusan IPA dan SMK untuk Pria, SMA/MA/SMK untuk Wanita. 

3. Merupakan lulusan SMA/MA/SMK berusia paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan

4. Sehat jasmani dan rohani

5. Tinggi badan sekurang-kurangnya bagi calon Bintara PK pria 163 cm dan untuk Bintara PK wanita 157 cm, dengan berat badan seimbang/ideal menurut ketentuan yang berlaku. 

6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

7. Tidak bertato/Bekasi, tidak bertindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya yang disebabkan oleh ketentuan adat. 

8. Tidak memiliki catatan kriminal yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia

9. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan pertama

10. Bagi yang memiliki ketrampilan khusus berbahasa asing (Rusia, Spanyol, Prancis, Mandarin dan Inggris) serta prestasi minimal juara tingkat nasional dapat melampirkan sertifikat dan piagam penghargaan. 

11. Mempunyai kartu BPJS/KIS/ Kartu Jaminan Kesehatan dan Surat Keterangan Bebas Covid-19 dari rumah sakit setempat dan juga melampirkan sertifikat vaksin covid-19

12. Selama proses rekrutmen, tidak dipungut biaya. 


Untuk alur pendaftaran dimulai dari pembuatan akun di website resmi dari rekrutment Angkatan Udara. Selanjutnya akan ada pengisian biodata calon pendaftar. Setelah biodata diisi selanjutnya segera dicetak dan segera melakukan pendaftaran ulang ke Lanud tujuan. 



Untuk pendaftaran lebih lanjut bisa klik Buka Pendaftaran. Diberitahukan untuk proses pendaftaran ini tidak dipungut biaya.

TNI Angkatan Udara dibagi dalam 3 Posisi Rekrutment yaitu Calon Perwira TNI Angkatan Udara, Calon Bintara PK Pria dan Wanita TNI Angkatan Udara dan Calon Panda Khusus TNI Angkatan Udara.