Tantangan Terbesar Seorang Manajemen Trainee di Sebuah Perusahaan Wajib Diketahui

Seorang Manajemen Trainee biasanya adalah posisi karyawan sebuah perusahaan yang diisikan oleh kebanyakan kalangan freshgraduated atau memiliki pengalaman kerja yang masih minim. Seringkali tantangan pekerjaan dihadapi oleh seorang pekerja. 


Menurut Nanang Herianto adalah seorang Associate Trainer dan juga Volunteer yang telah memiliki pengalaman 25 tahun mengatakan ada beberapa hal yang menjadi tantangan terbesar dari seorang Management Trainee. 

Tantangan terbesar seorang Management Trainee adalah justru bagaimana berhadapan dengan lingkungan sekitarnya. Terutama karyawan incumbent yaitu karyawan yang sudah ada di perusahaan tersebut. Sebagai seorang yang baru dalam dunia pekerjaan dan mendapatkan posisi Management Trainee biasanya perlu membuktikan bahwasanya dia bisa menguasai bidang yang diberikan oleh perusahaan.

Untuk mengatasinya diperlukan pendekatan secara personal yang jitu sambil membuktikan bahwa kita adalah karyawan Management Trainee yang bisa diandalkan. Tahan banting dalam situasi apapun juga bisa diandalkan namun tidak arogan. Pendekatan itu perlu dilakukan melalui presentasi project atau hasil yang dilakukan yang sudah dijalankan secara berkala yang sudah dilakukan oleh manajemen. 

Pendekatan yang lain bisa juga dilakukan dengan sengaja seperti membuat orang yang anda sebut dalam hasil presentasi anda menjadi bangga karena tentu saja hal ini presentasi yang anda lakukan didengar oleh Top manajemen. Sekaligus ini mengindikasikan pada Top Manajemen bahwasanya anda adalah orang yang humble dan mau belajar kepada siapapun. 

Jika anda sebagai seorang Management Trainee sudah memenangkan hati mereka, kemungkinan besar juga karir yang anda geluti saat ini semakin melesat cepat terbuka luas dan mereka akan siap membantu anda.