Program seleksi beasiswa LPDP Tahun 2023 Kembali Dibuka


Program seleksi beasiswa LPDP terdiri dari Seleksi Administrasi yaitu seleksi berkas sudah lengkap dan sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Kemudian seleksi Bakat Skola bystik dan  Seleksi Subtansi. 

Proses pendaftaran dibuka mulai 25 Januari 2023. Alur penerimaan seleksi Beasiswa LPDP 2023 adalah sebagai berikut: Seleksi Bakat Skolastik dimana didalamnya ada seleksi bakat skolastik tahap 1 dan tahap 2 yang dilakukan secara daring atau online. 

Kemudian ada seleksi bakat skolastik yang diikuti oleh seluruh kategori beasiswa kecuali beasiswa penyandang disabilitas, Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia dan juga pendaftaran yang memiliki LoA Unconditional yang sesuai ketentuan LPDP.

Bagi anda yang belum tahu apa itu LoA Unconditional itu merupakan surat yang diberikan oleh Perguruan Tinggi bahwasanya anda telah diterima di universitas tersebut sebagai calon mahasiswa perguruan tinggi tersebut tanpa ada syarat lain. 

Untuk tahapan yang kedua adalah seleksi substansi yang dibagi dalam 2 proses yaitu seleksi substansi tahap pertama yang dilakukan secara daring dan yang kedua proses seleksi substansi tahap kedua yang dapat dilakukan secara daring ataupun luring. Gabungan during dan luring ini menyesuaikan kebijakan pandemi dan akan diinformasikan menyusul. 

Untuk pendaftaran tahap 1 dimulai dari 25 Januari s.d 25 Februari 2023 dan untuk pendaftaran tahap 2 dimulai dari 09 Juni - 09 Juli 2023. Ayo segera mendaftar Disini dan raih beasiswa LPDP tahun 2023.