Program Bootcamp CEO dan CFO Muda Rumah BUMN untuk Memimpin 9 Rumah BUMN Selama Setahun.


Kandidat yang terpilih yang terpilih dari 9 CEO dan 9 CFO ini akan mendapatkan pembekalan penguatan kompetensi pada aspek entrepreneurship, stakeholder management hingga penajaman beberapa aspek kepemimpinan. Bootcamp yang akan dibawakan pidato oleh Bapak Arya Sinulingga selaku Staff Khusus Menteri BUMN bidang komunikasi publik, kemudian ada sesi breafing juga oleh Bapak Tedi Bharata selaku Deputi SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN.

Program Bootcamp CEO/CFO Muda Rumah bagi Perusahaan BUMN yang akan berlangsung selama 3 hari ini merupakan akan ada tahapan penyeleksian sebanyak 33 kandidat yang akan diseleksi menjadi 9 CEO BUMN dan 9 CFO BUMN. 

CEO BUMN ini yang nantinya akan berfokus untuk tampil ke hadapan publik dan juga yang berhubungan langsung dengan pemerintah. CFO BUMN ini yang nantinya akan memimpin perusahaan BUMN yang memiliki tanggung jawab yang besar terhadap segala hal yang bersangkutan dengan bidang keuangan atau finansial perusahaan.

Kegiatan ini akan mendapatkan pembekalan bagi calon kandidat terpilih pembekalan penguatan kompetensi pada aspek entrepreneurship, stakeholder management, hingga penajaman beberapa aspek kepemimpinan. Yang akan diawali dengan pidato dari Staff Khusus Menteri BUMN bidang Komunikasi Publik dan akan ada tahap breafing yang akan dipimpin oleh Bapak Tedi Bharata selaku Deputi SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN. 

Dalam pidatonya Bapak Tedi Bharata selaku Deputi SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN menyampaikan " Program ini menjadi talent Pipeline yang baik untuk mempersiapkan pemimpin-pemimpin masa depan, yang tentu bermanfaat bagi individu, BUMN masing-masing, bangsa dan negara. Dan dilanjutkan dengan pidato oleh Arya Sinulingga selaku Staff Khusus Menteri BUMN dalam Bidang Komunikasi Publik menyampaikan, " Kedepan, talenta-talenta BUMN perlu meningkatkan awarness terhadap kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat, dengan terus memberikan kebermanfaatan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat".