Penting! 6 Skill Dunia Kerja Di Usia 20-an Selain Hard Skill yang Berhubungan dengan Jobdesk by Arsjad Rasjid


Skill di dunia kerja yang penting anda kuasai bagi anda yang berusia 20-an. Selain dari Hard Skill yang berhubungan dengan Jobdesk anda. Dunia kerja sering mengalami perubahan-perubahan baik dari segi SOP atau aturan maupun Jobdesk di setiap karyawan yang sering berganti. Setidaknya ada enam skill yang wajib anda miliki. 

Komunikasi 
Penting untuk menjalin komunikasi yang baik terutama rekan kerja dan juga juga atasan. Kemampuan komunikasi sangat penting dan diperlukan dalam dunia kerja. Jika seseorang mampu mengekspresikan dirinya dengan positif melalui perilaku yang jelas baik melalui perkataan ataupun tulisan, maka orang itu mempunyai cara menyampaikan pesan yang baik terhadap orang lain. 
 
Teamwork
Agar tim memiliki rasa kebersamaan dan kompak, jangan lupa untuk membangun hubungan yang have fun dengan rekan kerjamu. Hal tersebut akan membuat empati yang baik untuk membangun lingkungan penuh kolaborasi. Dalam menjalankan bisnis perlu adanya teamwork memiliki jiwa teamwork adalah memiliki jiwa leader yang memahami betul bagaimana cara membangun tim kerja dan mampu mengelolanya dengan tepat. 

Critical Thinking
Ketrampilan berpikir kritis dibutuhkan dalam proses pengambilan keputusan yang penting dalam hidup. Dalam dunia kerja ketrampilan berpikir kritis adalah kemampuan berpikir kritis yang dianggap sangat penting yang mempengaruhi pengambilan keputusan tersebut dapat meminimalisir resiko. Kemampuan skill ini harus kamu kuasai karena memberikan manfaat saat pengambilan keputusan. 

Time Management
Memiliki skill yang dapat mengatur waktu dengan baik akan memberikan sesuatu yang besar di masa depan. Skill ini adalah memiliki perencanaan hari maupun waktu supaya bisa melakukan penggunaan waktu dengan baik dan se-efesien mungkin. 

Adaptibibility
Memiliki kemampuan adaptasi yang baik sangatlah diperlukan dalam era ini. Perubahan zaman yang siginifikan kita dipaksa untuk memiliki kemampuan adaptasi yang cepat. Seperti halnya dalam dunia kerja yang sering ganti aturan dan prosedur dalam dunia kerja yang mengharuskan bisa memiliki kemampuan beradaptasi yang cepat. 

Dealing With Critism & Rejection 
Tidak semua hal yang kita ajuan diterima oleh rekan kerja atau atasan. Terkadang kita harus menerima kritik pada hasil setiap kerjaan yang anda lakukan. Anggap saja itu adalah sebuah pembelajaran untuk untuk continuous improvement.