Pendaftaran Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi PPKD Jakarta Selatan 2023


Pusat pelatihan Kerja Daerah atau PPKD Jakarta Selatan kembali membuka kesempatan pelatihan kerja berbasis kompetensi tahun 2023 dengan tujuan kedepannya menghasilkan generasi yang tangguh, mandiri, adaptif dan kompeten sehingga dapat bekerja dan berkarir di perusahaan berstandar nasional hingga internasional. 

Pelatihan ini diadakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Tenaga Kerja,  Transmigrasi dan Energi melalui lembaga PPKD Jakarta Selatan yang dibiayai oleh APBD DKI Jakarta. 

Dalam proses pelatihan ini dibagi dalam dua program yaitu program reguler dan MTU. Program reguler adalah pelatihan kerja yang dilaksanakan di kantor PPKD Jakarta Selatan dengan jumlah peserta 20 per kejuruan masing-masing bidang ilmu. 

Sedangkan program MTU adalah program mobile training adalah pelatihan kerja yang dilaksanakan dilingkungan tempat tinggal warga setempat berdasarkan pengajuan. Dalam program ini memberikan kesempatan kepada 10 peserta perkejuruan. 

Program reguler terdiri dari disiplin ilmu
1. Teknik pendingin AC (45 hari) 
2. Teknik Sepeda Motor (45 hari)
3. Teknik Otomotif (45 hari)
4. Tata Boga (45 hari) 
5. Tata Busana (45 hari)
6. Tata Graha (45 hari) 
7. Teknik Komputer (45 hari)
8. Operator Komputer (30 hari)
9. Desain Grafis (45 hari) 
10. Bahasa Inggris (45 hari)
11. Bahasa Jepang (68 hari) 
12. Barista (20 hari)
13. Multimedia (30 hari)

Program MTU terdiri dari disiplin ilmu
1. Tata Boga (20 hari)
2. Tata Busana (20 hari) 
3. Tata Rias (20 hari) 
4. Teknik Pendingin AC (20 hari)
5. Teknik Sepeda Motor (20 hari)
6. Teknik Las Listrik (20 hari)
7. Teknik Komputer (20 hari)
8. Operator Komputer (20 hari)
9. Desain Grafis (20 hari)

Untuk fasilitas yang didapatkan dalam pelatihan ini gratis mulai dari Snack, modul dan bahan dan juga seragam pelatihan. Mendapatkan asuransi kecelakaan dan juga sertifikat dari PPKD Jakarta Selatan serta diarahkan ke BKK untuk penyaluran kerja. 
Untuk persyaratan yaitu warga DKI Jakarta dengan domisili Jakarta dengan usia minimal 17 tahun. Sedang melakukan vaksinasi Booster covid-19 serta berkomitmen mengikuti pelatihan sampai lolos seleksi.