Mindset dan Mental Orang Sukses, Cara Membuat dan Mencapai resolusi tahun 2023


Selamat Tahun Baru buat anda yang merayakannya. Setiap awal tahun adalah harapan yang ingin dicapai didalam tahun tersebut. Memasuki tahun baru 2023 biasanya banyak orang membuat resolusi baru di tahun yang baru. Kebanyakan membuat resolusi ini adalah sebagai pemacu semangat dalam menghadapi tahun yang baru dan juga banyak kegagalan yang diraih setelah membuat harapan di tahun sebelumnya. 
Karena apa ? 
"Karena banyak membuat resolusi tahun baru itu salah".

Disarankan ketika membuat resolusi jangan diluar kontrol diri anda. Misalnya resolusi tahun baru 2023 ini saya sukses dan kaya raya punya uang tabungan 1 Miliar rupiah. Kebanyakan tidak akan tercapai karena jika dibalik bertanya, Apa yang bisa anda lakukan untuk meraih 1 Miliar impianmu tersebut? 

Disini ditekankan membuat resolusi itu bukan tujuannya namun prosesnya untuk mencapai resolusi tersebut. Tidak masalah mempunyai impian 1 Miliar namun harus di background terlebih dahulu 1 Miliar tersebut datangnya darimana. Mungkin jika anda bekerja di sebuah perusahaan Industri di impian tersebut adalah mustahil karena pendapatan jika hanya mengandalkan UMR setempat. 

At least maksudnya disini adalah jika anda ingin mencapai resolusi anda di tahun yang baru. Sudah harus mempersiapkan skill dan ketrampilan yang anda miliki untuk mencapai goal tersebut. Impian seorang menjadi tubuh yang attletis anda yang juga harus bersedia latihan binaraga yang mana mengorbankan waktu, tenaga dan juga uang. 

Apa Resource yang Belum Anda Kuasai Jadikanlah sebagai Resolusinya. 

Misalkan anda bisa menguasai publik speaking yang bagus anda bisa memanfaatkan itu dengan membuat seminar tentang cara menjadi seorang publik speaking, karena bakat yang anda miliki banyak peminat anda bisa jadikan usaha untuk seminar publik speaking dan anda bisa mendapatkan income dari seminarmu.