Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Muliyani Indrawati Masuk Daftar Forbes 50 After 50 Tahun 2023


Kementerian Keuangan Sri Muliyani Indrawati adalah merupakan salah satu orang terkenal dalam trend Indonesia saat ini. Sebuah kebanggaan bagi bangsa Indonesia karena  Sri Muliyani dikabarkan adalah orang pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. 

Forbes 50 Over 50 Asia 2023 adalah merupakan penghargaan yang diberikan oleh Forbes khusus untuk wanita yang berusia diatas 50 tahun yang berada dikawasan Asia Pasifik yang memiliki pencapaian kesuksesan di industri yang belum memiliki inspirasi generasi berikutnya sebagai pewaris peradaban. 

Ajang ini juga memberikan motivasi dan semangat kepada generasi selanjutnya yang dimana kerja sama dengan Mika dan Brzezinki dan Know Your Value. Forbes 50 diberikan kepada Wanita yang didalamnya terdapat berbagai bidang seperti teknologi, farmasi, seni, politik yang telah membuktikan kesuksesan yang datang dari segala usia. 

Dalam penyampaiannya Forbes menunjuk Menteri Keuangan Indonesia tahun 2016 dimana saat itu ditunjuk sebagai promosi memperkenalkan kesetaraan gender dan juga anti korupsi.

Dari hasil kinerja data yang diperoleh telah membantu menurunkan publik debt ke level 30% dari GDP yang memberikan kesan pengawalan terhadap Indonesia yang dikenal sebagai negara berkembang yang memiliki pertumbuhan ekonomi 4% pada saat itu setelah kejadian krisis finansial 2009. 

Selain dari prestasi tersebut, Sri Muliyani juga pernah menduduki jabatan sebagai managing director dan COO di Bank Dunia. Selanjutnya untuk tahun 2018, Sri Muliyani Indrawati dianugerahi sebagai Finance Minister in the World pada Work Government Summit yang dilaksanakan di Dubai. 

Pada tahun 2020 Sri Muliyani juga dianugerahi sebagai Minister of the Year Kawasan East Pasific di majalah Global Market, karena perannya dalam memunculkan kebijakan sehingga Indonesia bisa melewati tahap pandemi yang tergolong sukses dalam penanganan tanpa menghentikan pergerakan ekonomi Indonesia.