Magang Generasi Bertalenta MAGENTA, Mahasiswa Aktif Segera Mendaftar Dapatkan Sertifikat & Pengalaman Magang AHLAK

Berawal dari keputusan akan perubahan skema PMMB menjadi program magang kampus merdeka BUMN bagi yang ingin konverse nilai dan magang umum yang aktif maupun frshgraduated dengan durasi yang variatif antar 1 - 12 bukan tergantung dari pengelola BUMN yang dituju. 

Seperti yang disampaikan oleh Bapak Menteri BUMN Erick Thohir "Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA) BUMN merupakan upaya dari kementerian BUMN untuk membuka ruang seluas-luasnya bagi generasi muda dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan pembangunan ke depan dengan terlibat dan merasakan langsung budaya kerja AHLAK yang profesional di BUMN. 
Program magang dibagi dalam 2 bagian yaitu magang umum dan magang santri. Magang umum merupakan sebuah program yang disediakan oleh masing-masing BUMN non Satuan Kredit Semester (SKS). Sementara untuk magang santri adalah magang dengan persyaratan minimal semester 5 untuk D3 dan minimal semester 7 untuk S1 dari universitas Islam pesantren secara langsung diberikan kesempatan oleh BUMN dengan waktu yang telah ditentukan. 

Untuk persyaratannya:
1. Foto KTP
2. Transkrip Nilai
3. Curiculum Vitae
4. Surat Keterangan Mahasiswa Aktif
Lalu, untuk pendaftaran mahasiswa-mahasiswi bisa masuk pada LAN situs Intership MAGENTA dr FHCI BUMN dengan alamat berikut DAFTAR

Pendaftaran Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA) BUMN merupakan program magang terpadu bagi mahasiswa dan fresh graduate agar dapat mengaktualisasikan ilmu yang telah diperoleh di dunia perkuliahan serta merasakan langsung pengalaman bekerja di BUMN dengan budaya kerja AHLAK yang profesional. Selain mendapatkan peluang mengembangkan soft skill, kamu juga bisa mendapatkan sertifikat eklusif yang ditandatangani oleh menteri BUMN dan juga ketua FHCI sendiri. 

Untuk manfaat yang didapatkan dari magang ini adalah untuk jumlah sks yang didapat dari magang selama 6 bulan ini adalah sebanyak 20 sks. Mendapatkan sertifikat resmi dan pengalaman kerja langsung dari perusahaan BUMN. Selain itu juga mendapatkan hardskill dan softskill serta juga mendapatkan mentor yang profesional dalam bidangnya.