15 Posisi Pekerjaan dengan Pertumbuhan Tercepat di Indonesia


Posisi pekerjaan seiring berjalannya waktu mengalami perubahan dan tren. Daftar posisi pekerjaan ini merupakan gambaran dari tren-tren tentang tenaga kerja dan sumber daya anda mendapatkan posisi pekerjaan yang lebih baik. Dunia pekerjaan akan terus mengalami perubahan dari daftar ini kamu bisa dapat gambaran untuk melangkah ke depan. 

1. Content creator 

Content creator atau perencana konten adalah orang yang bertanggungjawab merencanakan dan mengelola konten secara keseluruhan menurut strategi pemasaran yang telah didapatkan. Keahlian utama yang dibutuhkan dalam posisi ini adalah Copywriting, Strategi konten serta pemasaran media dan juga ritel. Jenjang pendidikan dari posisi ini didapatkan presentasi 85.11% Sarjana dan 10,64 gelar Master. 

2. Data Science Specialist 

Tugas utama dari Data Science Specialist adalah mengumpulkan dan menganalisa data dan jumlah besar (big data) dan mengubahnya menjadi informasi yang berguna bagi perkembangan perusahaan. Keahlian utama dari posisi ini adalah Data Science, Phyton, Machine Learning untuk penempatan dari posisi ini adalah Pendidikan layanan profesional dan juga administrasi profesional. 


3. Talent Acquistion Specialist

Posisi pekerjaan ini adalah seperti Recruitmen atau Talent Recruitmen. Tanggungjawab dari posisi pekerjaan ini adalah mengidentifikasi dan merekrut karyawan baru yang memiliki kualitas tertentu sesuai kebutuhan pasar. 

4. Growth Manager 

Growth Manager bertanggungjawab untuk mengidentifikasi dan menggunakan kesempatan pertumbuhan perusahaan untuk mengembangkan bisnis. Untuk keahlian utama yang diperlukan Growth Hacking, Pemasaran Digital, Google Analitis 


5. User Experience Writer

UX Writer bertugas membuat tulisan atau copy yang dapat membantu pengguna dalam menggunakan atau menavigasi aplikasi sistem WEB atau juga platform lainnya. Untuk keahlian utama yang dibutuhkan dalam posisi ini adalah User Experience, Copywriting serta strategi konten. 

6. Epidomiologist

Epidomiologist menginvestigasi penyebab dan penyebaran penyakit serta mengumpulkan data dan melaporkan temuan-temuan tersebut kepada otoritas yang berwenang dapat memutuskan kebijakan yang akan diperlukan demi mencegah wabah penyakit yang akan datang.

7. Costumer Succes Manager

Posisi pekerjaa ini bertanggung jawab untuk mengembangkan hubungan jangka panjang yang erat hubungannya dengan pelanggan dengan mendukung mereka akan menyediakan sumber daya agar mereka dapat mencapai tujuan. 

8. Product Researcer

Posisi dari pekerjaan ini bertanggung jawab untuk menganalisis pengalaman pengguna, fitur produk dan seberapa efektif produk tersebut saat digunakan oleh pelanggan dalam kehidupan sehari-hari lalu mengembangkan dan membantu perusahaan serta meluncurkan lini produk berdasarkan temuan yang sudah didapatkan. 

9. Career Specialist

Posisi ini bertanggung jawab sebagai career Specialist yang membantu klien atau pencari kerja dalam menemukan, merencanakan, dan menyusun rencana karir, memberikan konsultasi seputar pekerjaan serta membantu klien mempersiapkan diri untuk wawancara kerja. 

10. Software Quality Assurance Tester 

Posisi ini bertanggung jawab melakukan pengujian terhadap software, membuat laporan dari hasil pengujian dan juga memastikan suatu produk yang telah memenuhi persyaratan sebelum diluncurkan

11. Machine Learning Engineer

Machine Learning Enginer bertanggung jawab merancang dan mengembangkan model Machine Learning, mengimplementasikan algoritma dan sistem kecerdasan buatan yang berjalan sendiri untuk produk dan juga aplikasi. 

12. DepsOps Engineer

Posisi pekerjaan ini bertanggung jawab untuk membangun kerjasama dan juga menjembatani antara tim developer (pengembang) dengan IT operation sehingga sistem dapat berjalan dengan lancar dan efisien. 

13. Eniviromental Health Officer

Eniviromental Health Officer berperan melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat dari berbagai penyakit berbahaya serta menginpeksi standar kebersihan makanan dan menegakkan peraturan seputare kesehatan dan kebersihan. 

14. Account Management Specialist 

Posisi ini bertugas untuk melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat dari penyakit berbahaya, menginpeksi standar kebersihan makanan dan juga menegakkan peraturan seputar kesehatan dan juga kebersihan. Pekerjaan utama dari posisi ini adalah menjaga hubungan yang baik antar costumer atau pelanggan kepada perusahaan

15. Site Reliability Engineer

Site Reliability Engineer bertanggung jawab untuk membantu dan mengembangkan infrastruktur aplikasi atau website yang andal serta bekerja dengan stakeholder teknikal lainnya. Untuk keahlian utama yang dibutuhkan dalam posisi ini adalah Kubernetez, Amazon Web Services dan juga Google Cloud Platform.