Yuk Segera Cairkan Bantuan Langsung tunai BSU Sebelum 20 Desember 2022

Kementerian Ketenagakerjaan menghimbau masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai penerima tetapi belum mengambil dana BSU tersebut, untuk segera melakukan pengambilan dikarenakan batas akhir pengambilan sampai adalah 20 Desember 2022. 

Sistem BSU ini dinilai sangat baik dalam mengedarkan bantuan langsung ke masyarakata, dikarenakan setiap orang berhak diwajibkan membawa E-KTP asli ke Bank yang bersangkutan hal" yang tidak baik. Dimana peserta dapat secara langsung menerima bantuan tanpa ada potongan dari pihak ketiga. 
Demikian juga dari PT Pos Indonesia mengingatkan warga yang berhak menerima bantuan subsidi upah untuk segera mencairkan di kantor pos sebelum tahap pengambilan 20 Desember 2022 yaitu sebesar Rp.600.000 kepada pekerja yang berpenghasilan Rp.3.5 Juta kebawah dengan tujuan untukemjaga daya beli masyarakat guna menopang daya beli masyarakat dan mempertahankan daya beli masyarakat. 

Mekanisme pembayaran Bantuan Subsidi Upah 2022 melalui PT Pos Indonesia 

1. Langkah pertama penerima BSU mendatangi ke Kantor Pos atau Kantor penerima BSU. Selanjutnya penerima BSU menunjukkan QRCode yang ditampilkan melalui aplikasi PosPay. Bagi penerima yang tidak memili HP bisa dicairkan dengan juru bayar dan akan ada pengecekan NIK melalui aplikasi Danom satuan. Selanjutnya juru bayar akan memvalidasi data dengan melakukan foto asli eKTP sebagai penerima BSU. 

2. Selanjutnya adalah dengan menunjukkan QRCode yang akan di scan oleh juru bayar melalui Pos Giro Cash. Jika data verifikasi adalah benar selanjutnya akan diarahkan pengambilam foto penerima BSU. Selanjutnya juru bayar akan memberikan kwitansi dihadapan juru bayar. Juru bayar menyerahkan Bantuan Subsidi Upah. 
Untuk mengetahui apakah pekerja atau buruh telah memenuhi syarat yanag ditetapkan sebagai penerima bantuan subsidi gaji tahun 2022, pekerja buruh yang telah terdaftar pada BPJS Ketenagakerjaan dapat menelusuri tautan berikut Lihat  atau bisa  melalui aplikasi Pos Pay yang dapat diunduh pada Playstore atau Appstore.