Bermitra dengan Perusahaan Star Up J&T Cargo, Ikuti SOP dan Ketentuannya Terlebih Dahulu

Perusahaan berskala besar JET Group Di China memiliki cabang perusahaan yang tersebar di beberapa negara Asia Timur dan Asia Tenggara. Perusahaan ini bertumbuh besar seiring berjalannya waktu hingga bisa expand ke beberapa negara di dunia. J&T Group berdiri pada Agustus 2015 yang terdiri dari brand Oppo, Y.O.U, J&T Express, J&T Cargo, dan beberapa merek Jam Tangan Imoo. 

J&T Cargo adalah perusahaan dibawah naungan J&T Group yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman ukuran kargo. Dengan sistem inovasi teknologi terdepan J&T Cargo menawarkan jasa pengiriman yang inovatif sistem transportasi gudang yang kuat dan menciptakan pengalaman logistik dan rantai pasok yang kuat. 

J&T Cargo Indonesia saat ini memiliki 240 Gateway, 600+ alat sortir, 8.000+ alat kendaraan, 23.000+ outlet operasional, dan jumlah pekerja mencapai 350.000. J&T Cargo berdiri pada agustus 2021. J&T Cargo di Indonesia belum tercover sepenuhnya seperti Papua dan Beberapa pulau luar Kepulauan riau dan Pedalaman Kalimantan. Perusahaan ini terus melakukan inovasi dan perbaikan dengan tujuan bisa expand ke berbagai negara di dunia. 
J&T Cargo memili bisnis kemitraan, dimana ketika anda ingin berbisnis disini bisa mendaftarkan diri dan armada yang tersedia. Bagi anda yang ingin bermitra J&T Cargo anda sebaiknya pastikan apakah di area anda sudah tercover atau belum. Kemitraan di J&T Cargo dibagi 3 bagian Mitra A, B, dan C. Diketahui untuk beberapa di area mitra C sudah tidak di rekrut lagi hanya tersisa Mitra A dan B. 
Mitra A memiliki tugas dan tanggungjawab yang lebih besar dari mitra B begitu juga penghasilan yang didapatkan tentu besar karrna bertugas mengambil paket dari gudang untuk disebarkan ke area coveragenya dan juga mengambil paket dari drop point B dan C. 
Syarat umum untuk menjadi mitra A tergantung di beberapa coveran area. Mitra A di kota besar Jabodetabek harusnya memiliki minimal 2 Mobil Box atau Granmax karena dalam satu kecamatan hanya diperbolehkan 1 mitra A saja. 

Untuk mitra B berfungsi sebagai drop point dan berjarak minimal 1,1 km dari jarak Mitra A. Mitra B dengan syarat umum memilikki 1 armada khusus pick up. Barang pengiriman lewat J&T Cargo disarankan untuk ukuran berat timbangan paket dimulai dari 10kg. Perhitungan pengiriman paket di J&T Cargo dibagi 2 yaitu ukuran Dimensi yang mencakung Panjang, Lebar, tinggi dan Berat dalam timbangan, 
Standar Operasional Perusahaan J&T Cargo sangat diterapkan dengan tujuan menuju kepada kepuasan pelanggan. Dimulai dari jenis barang yang dikirim sampai tahap scan penyortiran paket. Bahan yang bersifat mudah terbakar, sensitif terhadap sentuhan, barang pecah belah, hingga cairan kimia yang bersifat kososif tidak diperbolehkan dikirim tentunya S&K berlaku. J&T Cargo adalah salah satu perusahaan start up yang sudah menunjukkan eksistensinya di beberapa marketplace yang sudah kerjasama seperti Shopee, Lazada, Akulaku dll.