6 Skill yg Membuat Kamu Tidak Bisa Dihentikan 2023, Yukk Upgrade Diri

Kondisi global tahun 2023 banyak prediksi akan terjadi kesulitan ekonomi baik dari penyediaan lapangan pekerjaan hingga produktivitas yang semakin bersaing di semua negara di dunia. Beberapa negara di dunia sedang menghadapapi krisis ekonomi sulitnya mendapatkan pekerjaan dan kehilangan pekerjaan hingga PHK antar perusahaan Star Up belakangan ini sudah terjadi. 

Untuk bertahan di situasi yang tidak pasti di tahun 2023, anda dapat mengasah skill baru yang diprediksi akan bersaing di tahun 2023. Keahlian disini perlu kamu pelajari menyongsong tahun 2023. Berikut adalah beberapa skill yang wajib kamu pelajari demi upgrade diri menghadapi tahun ketidakpastian. 

Networking
Networking adalah suatu metode pemasaran yang sudah teruji dan diprediksi tidak akan ada matinya, tidak lekang oleh  waktu dan selalu mengalami pembaharuan dan berkembang sesuai zaman. Sebagai seorang network dituntut memiliki jaringan yang luas, mampu menyelenggarakan sebuah event, mengetahui dasar event, proaktif teleti dan cekatan. Skill ini perlu anda kuasai untuk menghadapi gejolak ekonomi tahun 2023. 
Publik Speaking
Era sekarang tidak perlu melihat kamu lulusan dari Universitas biaya mahal, Negeri atau swasta. Memiliki publik speaking yang bagus anda bisa diperhitungkan dan layak dijadikan contoh. Skill ini bisa dilatih dan anda harus tekuni. Dimulai dari menguasai struktur penyampaian mulia dari opening isi hingga penutupan. Analisa bahasa tubuh ketika berbicara, anda bisa membuat contoh dengan rekaman video anda sendiri. Berlatih vokal l, intonasi dan artikulasi hingga kepercayaan diri. 

Copy Writing
Pembuat materi dalam sebuah perusahaan sangatlah dibutuhkan. Dimulai dari planning hingga laporan hasil kerja karyawan di sebuah perusahaan.  Copy writing writing memiliki bagiannya masing-masing diantaranya adalah pemasaran secara online untuk mengajak para costumer untuk menggunakan produk dan jasa mereka. Skill ini anda dapat asah di berbagai less atau privat. 

Story Telling, Presenting dan Analysing
Memiliki skill yang bisa mendeskripsikan produk dan jasa dari sebuah perusahaan, mempresentasikan adalah skill ynag wajib ands kuasai. Seorang penganalisa yang baik adalah seorang yang mampu mempelajari selera pasar dan plan untuk mendapatkan goal dari konsumen. Analisis Data mungkin masih terdengar baru namun skill ini dianggap penting dalam era saat ini hingga dimasa yang akan datang.