Resmi dibuka, Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Kementerian Perhubungan PPPK

Ada kabar baik bagi anda pencaker yang ingin bergabung dengan Kementerian Perhubungan. Dalam seleksi penerimaan CPNS tahun ini tidak sama dengan tahun-
Sebagai perhatian buat semuanya, lowongan kerja ini diperuntukkan buat Nakes yakni profesi Dokter, Ners, dan juga Apoteker. Info baik bagi kamu lulusan ini, yukk jangan sia-siakan kesempatan ini. Tahun sebelumnya ini sebenarnya sudah diberlakukan seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah mulai dibuka. 

Berbeda dengan pembukaan formasi kali ini, diinfokan untuk tahun ini formasi yang dibuka didahulukan dari tenaga kesehatan dan guru, info ini juga sudah diberlakukan dari tahun 2021. Melalui kementerian Perindustrian dan Ekonomi Kreatif sudah memberitahu untuk pembukaan tenaga P3K diambil dari Nakes dan Juga guru. 

Melalui laman resmi dari akun Instagram @kemenhub151 yang menyatakan untuk formasi yang dibuka saat ini diperuntukkan untuk Nakes dan kabarnya untuk formasi lainnya akan diumumkan secara bertahap. 

Dapat disimpulkan untuk formasi kali ini khusus untuk tenaga terampil yang sudah profesional atau disebut fungsional kesehatan. Menurut Undang-undang ASN No.05 pasal 2014 pasal 6, yang menyatakan ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Jadi PPPK itu adalah ASN pemerintah yang mengartikan semua hak-hak yang sama dengan PNS dan yang membedakannya hanyalah di uang pensiunnya.