Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Mendapat Penghargaan Global Citizen Awards dari Atlantic Council, Sebuah Prestasi yang Membanggakan

Sebelumnya apakah sudah tahu belum apa itu "Global Citizen Awards" ? Atlantik Council itu siapa ? mari kita sama sama belajar dan memahami dari penghargaan yang diberikan ini. Global Citizen Award adalah penghargaan kepada para tokoh yang dianggap berjasa besar dalam mengatasi kemiskinan, perubahan iklim dan juga kesetaraan.  Dalam kesempatan penghargaan ini Jokowi merasa berterimaksih atas penghargaan ini yang telah diterimanya.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima penghargaan Global Citizen Award dari Atlantic Council dalam acara Council  menerima penghargaan Global Citizen Award Tahun 2022 dalam acara Global Food Security Forum yang telah digelar di Kecak Ballroom Sofitel Nuasa Dua Beach Ressort, Bali pada Minggu 13 November 2022. 

Presiden Jokowi merasa bangga dan berterimakasih atas penghargaan yang telah diberikan kepadanya. "Tidak pernah berpikir di benak saya memperoleh penghargaan yang terhormat ini. Yang dilakukan selama ini adalah melakukan pekerjaan sebaik mungkin dengan penuh tanggungjawab dan nilai-nilai kemanusiaan" sebut jokowi dalam penyambutannya.

Indonesia sebagai negara majemuk yang terdiri dari 17.000 pulau yang terdiri dari 1.340 suku bangsa, dan memiliki 652 bahasa lokal ini mengjarkan dan memberikan nilai toleransi, perdamaian, persatuan, hingga kerjasama. Dari perbedaan ini presiden Jokowi melihat dan turun langsung ke lapangan melihat situasi dan kondisi secara langsung.

Presiden Jokowi mengakui kesulitan terbesar selalu dirahasiakan oleh mereka yang berada dibawah garis kemiskinan dan masyarakat berpenghasilan rendah dirinya langsung turun ke kampung antar kampung, ke desa-desa pasar tradisional dan melihat aktivitas disana darisana bisa menggambarkan kesederhanaan dan kerentanan terhadap tantangan yang telah dihadapi masyarakat dunia saat ini.