Berapa Harga Trofi Worldcup ? Semahal dan Murnikah Emasnya ? Malachite itu apa ? Lihat all

Sejarah trofi dunia dari tahun 1930 hingga tahun 1970 trofi Jules Rimet Diberikannya kepada Tim yang menjuarai Piala Dunia. Trofi ini awalnya dikenal dengan piala dunia atau Couple du Monde, mengalami pergantian nama dengan Trofi Jules Rimet yaitu orang pertama sebagai penggagas turnamen Piala Dunia pertama. 

Brazil pernah menyimpan trofi ini secara permanen tahun 1970 dan sempat dicuri pada tahun  1983 dan tidak pernah ditemukan lagi dan diketahui telah dilebur oleh seorang pencuri. Setelah kejadian ini kemudian pada tahun 1970 trofi baru dikenal dengan Trofi Piala Dunia FIFA dirancang. Diketahui perancang dari tujuh negara berbeda menilai 53 model trofi yang dipertunjukkan dan pada akhirnya memilih trofi karya pematung Italia Silvio Gazzaniga. 
Trofi yang diperebutkan oleh 32 negara di dunia ini selain memiliki kebanggaan yang tidak terukur dan trofi ini memang mahal dan diketahui beratnya lebih dari 75% komposisi emas murni. Banyak negara di dunia menginginkan trofi ini, namun apakah anda tahu berapa harganya ? 

Diketahui trofi memiliki tinggi 14,4 inci dengan diameter 5,1 inci. Tersusun atas 75% Emas 18 karat. Dilapisi 2 lapisan perunggu didalamnya dan memili 2 garis hijau terang dibawahnya yang tersusun dari Malachite.

Apakah anda tahu Malachite itu apa ? 
Malachite adalah suatu mineral karbonat hidroksida tembaga yang memiliki rumus kimia Cu2CO3(OH)2. Warna dari kristal ini hijau terang yang mengkristal. Malachite ini biasanya ditemukan di area bawah tanah yang cukup dalam. 

Jika ditotalkan estimasi dari harga trofi adalah sebesar 17 juta euro atau setara dengan Rp. 273,98 Miliar mengacu pada kurs Rupiah Rp.16.116. Harga yang sangat fantastis bukan ?