Sempat Gagal Bisnis, Zang Yiming Pendiri TikTok yang Memiliki Kekayaan Menembus Angka Rp.715 Triliun

Profil Zhang menarik untuk disimak dikarenakan kepopulerannya lewat aplikasi Tik Tok yang kini sudah mendunia. Zhang Yiming slaah satu konglomerat China kelahiran tahun 1983. Seorang lulusan dari Nankai University tahun 2005. Berawal dari mengambil jurudan Mikroelektronika dan ia merasa salah jurusan dan kemudian mengambil Jurusan Software Engineering Nankai University. 
Setelah lulus dari Nankay University, Zang bekerja di salah satu oerusahaan swasta di Kuxun adalah sebuah perusahaan startup biro perjalanan online. 

"Saya adalah salah satu pegawai pertama di Kuxun awalnya saya juga engineer biasa namun di tahun yang kedua saya sudah bertanggungjawab 45-50 pegawai yang mengerjakan back-end technology". Pengalaman dari pekerjaan inilah Zhang mendirikan Bytedancce. Diketahui sebelum mendirikan perusahaan Bytedance Zhang juga sempat bekerja di Microsoft. 

Pada usia 38 tahun, zhang dinobatkan menjadi konglomerat muda kedua yang ada dalam daftar 25 orang terkaya di dunia. Sedangkan termuda pertama adalah bos meta yaitu Mark Zuckerberg yang telah berusia 37 tahun dan menduduki urutan 15 dengan harta USD67.3 miliar. 
Sebagai orang kaya di usia muda, Zhang memperoleh pundi-pundi uangnya tidak semudah yang diperkirakan. Dalam perjalanan karir dan bisnisnya dia juga pernah gagal di bisnis pertamanya. Ia menggeluti dan fokus bisnis Bytedance dalam Aplikasi Tik Tok  kini telah memikiki kekayaan bersih sebesar 59,4 miliar dollar US atau sekiranya kalau dirupiahkan Rp. 873Triliun.