Paska Kenaikan BBM Sejumlah Kebutuhan Pokok Mengalami Kenaikan Harga, Menteri BUMN Erick Thohir Beri Program SOLUSI Bagi Nelayan

Paska kenaikan BBM ini hampir setiap barang di pasar juga ikut naik. Dampak dari kenaikan BBM ini juga berpengaruh terhadap daya beli masyarakat. Contoh paling berpengaruh adalah kebutuhan pokok ikut naik disaat daya beli masyarakat masih berjuang pasca pandemi yang baru saja dilalui. Selain dari itu adalah transportasi umum untuk masyarakat menengah kebawah ikut naik meyesuaikan harga bahan bahan bakarnya.

Setujukah anda harga BBM ikut naik ? 

Dimulai tanggal 04 September 2022 pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM. 
Pertalite 
Sebelumnya di harga Rp. 7.650 mengalamin kenaikan menjadi Rp.10.000.
Pertamax 
Sebelumnya di harga Rp.12.500 mengalami kenaikan menjadi Rp.14.500.
Solar Subsidi
Sebelumnya di harga Rp. 5.150 mengalami kenaikan menjadi Rp.6.800.

Menteri Erick Thohir kembali merumuskan program solar untuk nelayan yang tergabung dalam koperasi nelayan. Program ini bertujuan untuk membantu para nelayan setelah kebijakan penurunan subsidi BBM. 

Hal ini disampaikan oleh Menteri Erick Thohir pasca kenaikan BBM l. "Insyaallah program ini akan dimulai di tujuh titik selama tiga bulan sebagai uji coba awal yakni di Lhoknga, Deli Serang, Indramayu, Pekalongan, Semarang, Surabaya, dan juga area Lombok Timur. Tuntasnya. Program ini akan diselenggarakan di awal bulan Desember tahun 2022. 

Kementerian BUMN menyampaikan pesannya bahwasanya pemerintah akan bekerja keras untuk memastikan  Program SOLUSI. SOLUSI atau singkatan dari Solar Untuk Koperasi kepada nelayan supaya operasional tetap berjalan dengan baik sesuai harapan pemerintah.