Logo Ulang Tahun Kemerdekaan, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Harapan Presiden Joko Widodo Ditengah Krisis Pangan Dunia

Merujuk Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) tentang penyampaian Tema, Logo dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022.

Logo ini mempunyai tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". Tema ini diambil setelah 2 tahun lebih Indonesia menghadapi tantangan berat. Namun ditengah keterpurukan semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan bersama.
Presiden Joko Widodo ikut mengambil bagian dalam pelaksanaan dimulainya rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. "Alhamdulillah rabbil 'alamin, kita patut bersyukur pada malam hari ini kita bisa memperingati 77 tahun Indonesia merdeka, Ujar Presiden dalam sambutannya.

Ditengah muncul krisis pangan, krisis energi dibeberapa negara juga ditemukan harga gas naik lima kali lipat dan bahkan negara kecil dan besar juga ikut merasakan hal yang sama, demikian penyampaian presiden dalam sambutannya.
Ditengah konflik dunia, dalam bidang energi, pemerintah telah menggelontorkan subsidi untuk menekan dampak dari lonjakan harga BBM bagi masyarakat. Nikmat kemerdekaan adalah nikmat yang patut di syukuri dan dijaga kelestariannya sekarang dan selama-lamanya. Bangkitkan cinta dan kebanggan terhadap tanah air tercinta. 

Dengan harapan melalui perayaan ulang tahun Indonesia yang ke-77 dengan pesan yang disampaikan "Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat" semangat bergerak bersama kita lebih pulih dan bangkit untuk Indonesia Maju dan semakin maju.