The Next Silicon Valey di Indonesia, PT Jababeka Insfratruktur Gandeng Perusahaan Silicon Valey Demi Pencapaian Industri 4.0 Society 5.0

Perusahaan yang telah lama berdiri di kawasan industri Cikarang ini kembali memfokuskan diri demi mencapai impian perusahaan yang disebut sebagai "The Next Silicon Valey di Indonesia

PT Jababeka Infrastruktur adalah anak dari perusahaan yang bernama PT Jababeka Infrastruktur anak dari perusahaan PT Jababeka Tbk. (KIJA) menggandeng lembaga riset inovasi ventura.

Pada Kamis 21 Juli 2022 lewat lewat gelaran yang dihadirkan Road to Jababeka Silicon Valley Para pengembang yang aktid dalam proyek kota mandiri, kini akan segera merilis komplek perkantoran berbasis teknologi seluas 60 hektar yang diduga akan menjadi salah satu terbesar di Indonesia pada 29 Juli 2022 yang akan datang.
Tjahjadi Rahardja seorang Direktur Jababeka Infrastrukture mengatakan Proyek ini mewujudkan partisipasi para pengembang untuk melancarkan program pemerintah yang sekarang digalakkan yaitu mengembangkan indsutri 4.0 dan society 5.0 pada tahun ini.

Dia menyampaikan cara bahwasanya perusahaan mendukung dengan membangun proyek dengan konsep Silicon Valley di Amerika Serikat, tempat berkumpulnya perusahaan teknologi para ahli. Perusahaan itu adalah sebuah komunitas dari pemerintah dan juga pihak industri dan pengembang. Disampaikan dalam konfrensi pers road to Jababeka Silicon Valey di Menara Batavia.

Direktur perusahaan ini juga mengajak BRIN, Indocapital dan BISA.AI untuk menciptakan langkah strategis untuk memfasilitasi langkah perusahaan pengembang agar dapat bergabung dalam lingkungan yang tech-savyy, creative dan kolaboratif.

Kerjasama dengan dengan indogen sebagai anak dari perusahaan modal ventura nantinya akan menghubungkan dengan para Startup di Indonesia untuk membantu industri manufacturing  dan juga dengan kerjasama BISA.AI dilakukan dengan menyelenggarakan hackathon untuk menemukan pembaharuan penyelesaian masalah lewat sayembara kepada generasi anak muda.