Makanan Terbaik Bagi Tubuh Anda

Sangat penting untuk memiliki kesadaran tentang makanan yang paling menyehatkan untuk memastikan berbagai macam nutrisi dalam makanan. Diet seimbang adalah rahasia makan yang sehat. mengonsumsi makanan tentu ada efek positif dan negatif bagi tubuh anda. 

Mengonsumsi Makanan Beikut untuk menjaga Kesehatan Otak

Ikan Salmon
Ikan salmon termasuk salah satu ikan paling bergizi untuk dikonsumsi. Ikan yang berwarna kemerahan dan bertekstur lembut ini merupakan sumber asam lemak omega-3 dan protein berkualitas tinggi yang rendah merkuri.
Tuna
Tuna dikenal dengan kandungan lemak, protein, dan asam lemak omega-3 yang tinggi. Tidak hanya itu, mengonsumsi 100 gram tuna segar juga dapat memberikan tubuh Anda kandungan gizi 
Ikan Sarden
Tabel Komposisi Pangan Indonesia” dari Persatuan Ahli Gizi Indonesia yang diterbitkan tahun 2009, ikan kaleng atau sarden ini memiliki nilai protein yang cukup tinggi. Disebutkan bahwa sarden kalengan mengandung 72,7 gram, energi 109 kkal, protein 19,9 gram, lemak 1,8 gram, dan karbohidrat 3,4 gram
Walnut
Disebutkan jika kacang ini kaya akan kandungan lemak omega-3 dan mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi dibandingkan makanan lainnya. Makanan ini kerap dijadikan camilan sehat, tetapi juga dapat ditambahkan pada beberapa jenis makanan, seperti salad dan sup.

Mengkonsumsi Makanan Berikut Memperkuat Otot
Pisang
Dalam sebuah pisang terkandung serat, kalium, vitamin B6, vitamin C, dan berbagai antioksidan serta fitonutrien yang dibutuhkan tubuh.
Daging Merah
Tiap 100 gram daging merah mengandung protein 20-25 gram. Protein dari daging sapid an daging kambing lebih mudah dicerna tubuh balita sebanyak 94%, dibandingkan protein dari gandum yang hanya tercerna 86% dan protein dari kacang-kacangan yang Cuma 78%.
Ikan dan Telur 
Ikan dan Telur adalah makanan sumber protein dan lemak yang baik. Kandungan lemak yang rendah serta protein yang tinggi jenis makanan ini dianggap bagus buat penambah stamina 

Mengkonsumsi Makanan Berikut Menyehatkan Paru-paru 

Brokoli Kubis dan Brussel
Brokoli Kubis dan Brussel Brokoli mengandung aneka nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti serat, protein, karbohidrat kompleks, air, dan mineral kalium, magnesium, kalsium, fosfor, zinc, serta zat besi. Selain itu, brokoli juga kaya akan vitamin A, vitamin B, folat, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.

Mengkonsumsi Makanan Berikut Menyehatkan Kulit 
Blueberry, Salmon dan Teh Hijau
Blueberry,Salmon dan Teh Hijau Buah blueberry diketahui mengandung 14% karbohidrat dan 84% air, serta kandungan lemak dan protein dalam jumlah kecil. Sebagian besar karbohidrat pada buah blueberry merupakan jenis karbohidrat yang sehat (karbohidrat kompleks). Sehingga kandungan gizi dalam makanan ini bagus untuk perawatan kulit.

Mengkonsumsi Makanan Berikut Menyehatkan Rambut 

Sayuran Hijau, Kacang dan Salmon
Memakan sayuran hijau, Kacang dan Salmon  setiap hari adalah kebiasaan baik yang harus kamu pertahankan. Karena sudah bukan rahasia lagi kalau nutrisi sayuran hijau adalah kunci hidup sehat dan membuatmu terhindar dari beragam penyakit. Sayuran hijau akan membantu merawat sistem pencernaan, sekresi, peredaran darah, tulang dan persendian, serta memberi nutrisi pada rambut. 

Mengkonsumsi Makanan Berikut Menyehatkan Mata

Telur, Jagung dan Wortel
Manfaat mengkonsumsi Telur, Jagung dan Wortel didapat dari kandungan beta-karoten di dalamnya, yang berguna sebagai antioksidan. Selain beta-karoten, manfaat wortel juga didapat dari kandungan serat, vitamin K, dan kalium. Wortel mengandung serat makanan yang bisa memperbaiki kondisi saluran pencernaan yang terganggu seperti diare atau konstipasi. Mengonsumsi makanan ini dapat menyehatkan indera penglihatan. 

Mengkonsumsi Makanan Berikut Menyehatkan Hati

Tomat dan Kentang
Tomat dan Kentang adalah bahan makanan yang kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan kuat yang bermanfaat untuk menghalau radikal bebas. Mengonsumsi makanan ini akan menyehatkan Hati. 

Mengkonsumsi Makanan Berikut Menyehatkan Usus Anda

Buah Plum dan Yogurt
Buah Plum dan Yogurt juga mengandung protein dan kalsium yang penting untuk kesehatan tulang dan usus. 

Mengkonsumsi Makanan Berikut Menyehatkan Tulang anda

Seledri dan Susu
Sealin itu, seledri juga mengandung beragam vitamin dan mineral, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, folat, kalsium, magnesium, kalium, dan kolin. Berbagai jenis antioksidan pun terkandung di dalamnya, seperti beta karoten, lutein, zeaxanthin, dan flavonoid. Sedangkan susu Susu merupakan bahan makanan yang bergizi tinggi karena di dalam susu segar mengandung berbagai zat makanan lengkap dan seimbang seperti protein, lemak, karbohidrat, mineral, dan vitamin. Secara kimiawi susu normal mempunyai komposisi air (87,20%), lemak (3,70%), protein (3,50%), laktosa (4,90%), dan mineral (0,07%).