Boss Amazon Serang Jo Biden Lewat Cuitan Twitter Terkait Inflasi yang Merugikan

Dalam cuitan di akun pribadinya Jeff Bezos sebagai pemilik Amazon.com mengkritik cuitan pada akun Twitter resminya. Jeff Bezos menilai pemerintah Amerika tidak benar-benar paham dalam menghadapi persoalan-persoalan kenaikan inflasi yang menyeluruh secara nasional di negaranya. 

Sebelumnya dalam cuitan akun pribadi resminya, Joe Biden telah meminta kepada para perusahaan minya di Amerika Serikat untuk harga jual bahan bakar di luar negeri. 

"Ini adalah masa perang dan bahaya bagi dunia turunkan harga yang anda bayarkan saat di pom bensin untuk mencerminkan biaya yang anda bayarkan pada produk tersebut dan dilakukan sekarang juga" tuntasnya dalam cuitan akun Twitter pribadinya. 

Dalam cuitan Joe Biden ini pun langsung direspon oleh Jeff Bezos, dia menilai Pemerintah dan Gedung Putih tidak tepat dalam merespon kenaikan inflasi dengan mendesak para perusahaan-perusahaan energi untuk menurunkan harga nilai jualnya. 

"Aduh inflasi adalah masalah yang terlalu penting bagi gedung putih untuk terus-menerus membuat pernyataan seperti ini, entah salah arah atau bisa juga kesalahpahaman mendalam tentang dinamika dasar pada pasar" ujarnya dalam cuitan pada akun Twitter pribadinya. @jeffbezos. 

Seperti yang dilaporkan pada Bloomberg, Senin 07 April 2022 mendekati rekor tertinggi US$ 4.812 pada Minggu 07 Juli 2022, dan mendapati rekor tertinggi US$ 5.016 yang pada bulan lalu. 

"John Kirby juru bicara senior Dewan Keamanan Nasional di Gedung Putih dan membalas pernyataan Jeff Bezos. "Kami telah mengambil pengecualian yang besar pada gagasan bahwa ini entah bagaimana salah arah kata Kirby dalam acara Fox News Sunday . 

Dia juga menyampaikan bahwasannya Joe Biden telah mengusulkan sejumlah langkah, termasuk KTT Group of 07 mengenai penurunan harga bensin di Amerika Serikat. Selain itu juga Amerika Serikat, telah meningkatkan produksi minyaknya melalui Strategy Protelum Reserve. 

"Jika semua kerjasama dalam hal ini, kami dapat menurunkan harga setidaknya sekitar 1 dolar per galon" Tuntas Kirby. 
Sebelumnya Jeff Bezos menuduh Joe Biden mengeluarkan pernyataan yang menyesatkan publik. Pada bulan Mei 2022 Jeff Bezos mengkritik tweet dari Biden yang mengatakan inflasi dapat dijinakkan dengan membuat perusahaan kaya akan membayar bagian yang mereka ambil 

Joe Biden telah mengkritik perusahaan MIGAS karena telah menghasilkan keuntungan yang tak terduga.