7 Negara Dengan Startup Terbanyak Di Dunia 2022

Perkembangan ekonomi digital di berbagai belahan dunia membuat perusahaan rintisan atau startup semakin tumbuh dan berkembang. Saat ini, startup memang tengah menjamur di Indonesia. Startup Ranking merilis data negara dengan startup terbanyak di dunia 2022. 

Menurut Investopedia, startup adalah perusahaan rintisan yang didirikan oleh salah satu atau banyak orang yang mengembangkan sebuah produk atau layanan unik yang sesuai dengan target pasar. 

1. Amerika Serikat 
Amerika saat ini merupakan negara dengan jumlah startup terbanyak di dunia. Terdapat 72.464 startup berada di Negeri Paman Sam. 

2. India 
Posisi kedua ditempati oleh negara India. India saat ini telah banyak melakukan perubahan bagi ekonomi negaranya, termasuk dukungan dari pemerintahnya. jumlah startup di negara ini adalah 13.833 dan menjadikan negara ini posisi kedua dalam peringkat jumlah perusahaan baru. 

3. Inggris
Posisi ketiga diisi oleh negara Inggris. Sejumlah 6.385 startup telah mengisi ekonomi di negara ini. Pemerintahan disana sangat mendukung startup pendongkrak ekonomi masa depan negara ini. 

4. Kanada
Negara paling Utara di kawasan Amerika ini masuk dalam daftar 7 Negara dengan jumlah startup. Sebanyak 3.458 startup telah berdiri di negara ini. 

5. Australia
Posisi kelima ditempati oleh Australia dengan jumlah startup sebanyak 2.393 telah berdiri di negara ini. 

6. Indonesia
Indonesia berhasil memposisikan dirinya sebagai peringkat 6 dengan jumlah startup terbanyak. Sejumlah 2.384 telah berdiri di negara ini. 

7. Jerman 
Posisi ketujuh ditempati oleh Jerman. Sejumlah 2.318 startup telah berdiri di negara ini. Mungkin yang terkenal dari negara ini adalah Kontool. Kontool startup asal Jerman yang sempat viral di Indonesia karena namanya. Kontool merupakan sebuah startup yang bekerja di bidang startup yang bekerja di bidang software accounting perusahaan.