Tips Jitu Bisnis Susi Pudjiastuti Dimuali dengan Jangan Gengsi

 

Tips bisnis dari Pudjiastuti sebagai seorang wanita yang utama adalah gengsi, dan tidak mudah menyerah. Di modern  dan teknologi yang semakin canggih dan berkembang seperti sekarang ini, perbedaan gender dalam dunia bisnis  tetap menjadi topik yang sangat sensitif bagi sebagian orang terutama kaum wanita, namun hal ini tidak berpengaruh bagi eks MAnteri Kelautan dan Perikanan dini.

Bagi Susi Pudjiastuti, dunia kerja lahir dari pemikiran orang itu sendiri. Wanita hebat yang sempat menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Kerja Joko Widodo pada periode 2014 hingga 2019 ini memiliki ketegasan yang luar biasa dalam menjalankan tugas. Setelah ia menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti melakukan bisnisnya dengan mendirikan Susi Air.

Berikut ini tips bisnis Susi Pudjiastuti Jangan Gengsi

Di modern dan teknologi yang semakin canggih dan berkembang seperti sekarang ini, perbedaan gender dalam dunia bisnis tetap menjadi topik yang sangat sensitif bagi sebagian orang terutama kaum wanita, namun hal ini tidak berpengaruh bagi Susi Pudjuastuti.

Secara akademik, mantan manteri di Indonesia ini hanya tercatat sebagai lulusan SMP. Namun, hal ini tidak mengurangi kepercayaan dirinya untuk berkarir agar setara dengan pria yang telah mendominasi di berbagai bidang bisnis.

1. Jangan Gengsi
Sebagian orang mungkin merasa malu atau gengsi terhadap suatu profesi atau pekerjaan, nyatanya gengsi ini akan menjadi penghambat karir.

2. Tidak Berorintasi Pada Uang
Saat memulai bisnis, sebagian pengusaha biasa mungkin langsung fokus pada berapa banyak keuntungan yang akan diajalankan, tetapi dari sudut pandang Susi justru uang atau keuntungan itu adalah bonus dari sebuah perusahaan

3. Tidak Mudah Puas dan Suka Tantangan
Ketika manusia merasa sukses biasanya tidak mau keluar dari zona nyamannya, bahkan menurut Susi itu hanya akan menjadi hambatan baru baginya karena akan mematahkan dan mematikan inovasi dan kreativitas seseorang.

4. Sensitivitas 
Tingkat kepekaan sangat penting bagi seseorang untuk bertahan hidup sepanjang hidupnya. Dengan Sensitivitas dan kepekaan sesorang dapat beradaptasi dengan kondisi apapun