Pantaskah MacBook bekas untuk dibeli ? Intip yuk info lengkapnya, sebelum kamu menyesal

Bagi sebagian orang, MacBook baru masih dianggap barang mahal dan jarang. Jadi banyak orang berbondong-bondong membeli MacBook bekas.  Tergantung macbook yang mana dulu. Tetapi secara umu,, beli macbook bekas sangat pantas daripada beli laptop lain karena,
  • Build Quality
Tidak bisa dipungkiri bahwa Build Quality produk-produk Apple sangatlah bagus dibanding dengan brand lain. Terutama di segi baterai ya. Laptop lain 2-3 Tahun sudah mulai ada tanda-tanda  bocor atau sring mengalami drop atau mati sendiri. Sementara macbook masih bisa dibuat untuk seharian bekerja. 
  • Harga jual yang masih tinggi
Harga jual produk Apple selalu lebih tinggi daripada merek lain. Macbook harganya jatuh-jatuh amat. Sesuai dengan pengalaman pribadi, lebih menyukai macbook bekas daripada membeli macbook baru yang harganya cukuplah menguras kantong. 
Gambar : Macbook

Adapun jenis-jenis macbook yang bisa menjadi reerensi buat kamu yang ingin membelinya,
  • Mackbook White

Bagi sebagian orang, macbook jenis ini sudah jadul banget, beli macbook ini kalau memang niat bisa dijadikan koleksi atau dimuseumkan.
  • Macbook Air

Tipe macbook iini sangat tipis dan ringan sekali, bisa diangkat pakai satu tangan saja. Untuk baterai awet terdiri dari 2 jenis 11 dan 13 , Macbook jenis ini layarnya kecil dan tidak begitu direkomendasikan.
  • Macbook Pro

Buat kalangan profesional ada versi 13 dan 15.Versi 15 ada banyak dedicated  GPU tidak seperti 13 ynag cuman mengandalkan i-GPU alias Intel HD/Iriis Versi 15 merupakan versi yang sangat po banget  dan cocok buat editing video. 

Tahun 2019 Apple mengeluarkan Macbook 12 sangat nanggung. Performanya tidak bagus karena menggunakan prosesor fanless. Macbook 12 menggunakan teknologi keyboard terbaru dari Apple yang dinamakan Butterfly Keyboard yang rasanya tidak nyaman jika dibandingkan dengan keyboar sebelumnya ( Scissor keyboard) Lebih merekomedasikan macbook air 13 daripada macbook 12.